Pemda Yahukimo Siapkan Delapan Titik Wifi Gratis Bagi Pencaker

0
2223

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Yahukimo menyediakan delapan titik WIFI gratis bagi Pencari Kerja (Pencaker) di Dekai, ibu kota Yahukimo.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Yahukimo, Yahik Suhuniap kepada suarapapua.com, Kamis (2/5/2019).

Ia mengakui, dalam rangka penerimaan CPNS tahun 2019, pihaknya di dinas sebagai instansi teknis akan mendukung dengan menyediakan WIFI gratis agar memudahkan Pencaker.

“Sehubungan dengan agenda nasional dalam rangka registrasi berkas CPNS secara online di seluruh Wilayah Papua dan Papua Barat tahun 2019, sebagai pemerintah melalui Dinas Kominfo mendukung dengan menyiapkan layanan akses internet gratis kepada Pencaker yang membutuhkannya. Wifi gratis atau internet gratis ini akan dibuka untuk umum dan dan setiap hari, yang mana akan dibangun oleh Kementerian Kominfo,“ kata Suhuniap.

Delapan titik Wifi gratis yang dimaksut kata Suhuniap, akan ditetapkan site Kantor PMPTS, BAPPEDA, BPKAD, BPDE, Kantor Bupati, SMKN 2 Dekai, Ruang publil Kantor Kominfo, dan Ruang Publik Kantor Kampung Dekai.

Untuk mendukung penyediaan Wifi ini katanya, pihaknya telah menyurat secara resmi kepada pihak DTP BHAKTI Kominfo Pusat untuk menambah Bandwith.

“Kami telah menyurat secara resmi kepada PT.Dwi Tunggal Putra selaku perusahan yang memasang visat Wifi gratis di Dekai beberapa waktu lalu. Sekarang sudah proses penambahan Bandwithnya dari 2 GB menjadi 8 GB, dimana semua sebagai bentuk pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat, terutama para pelamar di Kabupaten Yahukimo,“ tuturnya.

Sementara itu, Isak Yando mewakili Pencaker menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Yahukimo, terutama Dinas Kominfo yang telah membantu dan mempermuda Pencaker.

“Saya mewakili para Pencaker ucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Yahukimo,“ ucapnya.

Pewarta  :  Ruland Kabak

Editor     : Elisa Sekenyap