Pencaker Teregistrasi di Pemkab Yahukimo Mencapai 3.000 Orang

0
7527

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Yahukimo, Nelson Kabak mengatakan jumlah para Pencari Kerja (Pencaker) tahun 2019 yang mendaftar ke Pemerintah Kabupaten Yahukimo mencapai tiga ribu Pencaker. 

“Jumlah Pencaker yang terdaftar sampai hari ini sudah mencapai 3.000 orang dan itu semua ada yang OAP dan non OAP, mulai dari tingkat SMA hingga Pasca Sarjana. Kami juga setiap enam bulan selalu update Pencaker di Kabupaten Yahukimo,“ kata Kabak kepada suarapapua.com di Dekai, Jumat (3/5/2019).

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Ia juga mengatakan, Pencaker yang mendaftar untuk pembuatan Kartu Kuning juga jumlahnya meningkat.

Sedangkan mengenai pelayanan di kantor katanya, berjalan seperti biasa, dimana berkas yang dikeluarkan oleh BKD untuk persyaratan fisik jika sudah lengkap maka dilayani, sementara yang belum lengkap akan dikembalikan.

“Jadi intinya kami siap untuk mendukung dan siap untuk melayani para Pencaker yang datang untuk mengurus kartu kuning, sebab ini merupakan tugas dan tanggungjawab kami,“ ujarnya.

ads
Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Sementara itu Ones Iksomon, salah satu Pencaker mengakui bahwa dirinya belum memahami cara registrasi melalui online, sehingga BKD sebelumnya mestinya mensosialisasikan cara mendafatr secara online.

“Saya sendiri tidak paham dengan registrasi online, dimana yang dibutuhkan sedikit namun Pencaker banyak. Sampai saat ini katanya sudah ribuan yang mendaftar, dan itu apakah orang asli Yahukimo atau non Yahukimo,“ tutur Iksomon.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

 

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPemda Yahukimo Siapkan Delapan Titik Wifi Gratis Bagi Pencaker
Artikel berikutnyaTuris Polandia Yang Dipenjara di Papua Barat Menyatakan Tidak Bersalah