Lagu ‘Mama Pasifika’, Ajakan Perempuan Harus Bangkit

0
6930

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Dalam rangka menyambut hari perempuan Internasional (IWD) yang jatuh pada 9 Maret, Group band asal Vanuatu, Black Sistaz merilis lagu dengan judul ‘Mama Pasifika’.

Lagu ini berisi pesan tentang bagaimana perempuan harus bangkit dan mandiri dalam bidang apapun, baik dalam bidang politik, olahraga, pendidikan, bisnis maupun yang lainnya.

Dalam video musik ini menampilkan berbagai peran perempuan, dari ibu rumah tangga, teknisi hingga pengacara. Pesan utama yang disampaikan dalam momen IWD ini adalah mengajak untuk mendefinisikan ulang apa arti dari perempuan.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Mama Pasifika diproduksi lansung oleh Hazamu Production dan disponsori oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Amerika latin, Digicel yang berkantor pusat di Kingston, Jamaika. Dan didukung oleh Komnas Perempuan Vanuatu.

Sementara itu situs resmi, International Women’s Day memilih tema ‘balance for better’ pada tahun 2019 ini.

ads

“Pada 2019 ini ditujukan untuk kesetaraan gender, kesadaran yang lebih besar tentang adanya diskriminasi dan merayakan pencapaian perempuan. Hal ini termasuk mengurangi adanya gap pendapatan atau gaji pria dan wanita. Memastikan semuanya adil dan seimbang dalam semua aspek, pemerintahaan, liputan media, dunia kerja, kekayaan dan dunia olahraga,” jelas di situs resmi Hari Perempuan Internasional.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

Tema ‘balance for better’ dipilih sebagai tema Hari Perempuan Internasional pada 2019 ini karena belum terjadinya keseimbangan atau kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan. Khususnya dalam dunia kerja, gap pay atau beda gaji masih terjadi antara pria dan wanita, di mana wanita dibayar lebih rendah dari pria.

Silahkan dengarkan lagu Mama Pasifika di sini:

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

Sumber: Pacebro.net

Artikel sebelumnyaBaru Ikut UNBK, Siswa SMAN 1 Paniai Lulus Seratus Persen
Artikel berikutnyaCerita Ciko di Bumi Cenderawasih