Pesan Ketua DPRD Yahukimo Saat Lantik Lima Anggota Dewan

0
1430

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yahukimo mengharapkan kepada lima anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) yang dilantik Kamis (20/6/2019) di Dekai, agar segera menyesuaikan dan menjalankan tugas dengan baik.

“Anggota DPRD yang baru dilantik ini akan bertugas selama enam bulan kedepan, sehingga kami minta supaya menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai amanat yang diberikan dan langsung bekerja untuk mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat,” kata Mari Mirin dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Yahukimo.

Lima anggota DPRD Kabupaten Yahukimo yang dilantik, Yona Murib menggantikan Tinus Heluka, Ekina Sobolim menggantikan Yoel Itlay, Yason Wisabla menggantikan Ariel Wesapla, Oktovina Helembo menggantikan Aris Nahabial, dan Nico Soll menggantikan Kalu Keroman.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang dihadiri Bupati Kabupaten Yahukimo, Kapolres Yahukimo, Perwira Penghubung Kodim 1702 Jayawijaya, para tamu dan undangan itu, ketua DPRD Yahukimo mengatakan, rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah janji PAW ini merupakan agenda penting agar lembaga legislatif tidak kekosongan wakil rakyat dalam enam bulan sebelum masa jabatan berakhir.

“Sebagai pimpinan DPRD, pesan saya bahwa selama enam bulan ini saudara dewan bisa menyesuaikan diri dengan rekan lain dan hendaknya manfaatkan sebaik-baiknya waktu yang ada untuk mengemban amanah rakyat,” ujar Mirin.

Harapan sama dikemukakan Abock Busup, bupati kabupaten Yahukimo.

“Harus menjalankan tugas dengan baik, tentu saja segera menjalin kerjasama yang baik dengan kami eksekutif,” kata Abock usai mengikuti acara pelantikan PAW Anggota DPRD Yahukimo.

Bupati Abock juga mengingatkan, wakil rakyat di daerah ini mengabdikan diri secara maksimal demi kepentingan pembangunan daerah dan masyarakat Yahukimo.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You