Papuan Video Maker Rayakan HUT ke-1

0
2406

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Komunitas Papuan Video Maker yang berfokus pada video merayakan ulang tahunnya yang pertama pada 8 Agustus 2019 kemarin di Kota Jayapura. 

Roni Beratabui, koordinator Papuan menjelaskan, niatnya untuk mendirikan Papuan Video Maker muncul setelah mendapat spirit dengan hadirnya Papuans Foto. Dimana Papuans Foto mengeksplor keindahan tanah Papua dari berbagai sisi dengan mengandalkan fotografer-fotografer Papua.

“Tahun lalu, tepatnya tanggal 8 Agustus saya bikin Papuan Video Maker. Ini karna saya dan beberapa teman asli papua yang gelututi bidang film ini banyak. Tapi tidak ada ruang yang bisa menyatukan kami. Untuk itu kami bikin komunitas ini. Selain itu, lahirnya komunitas ini tidak lepas dari spirit dari Papuans Foto,” jelasnya kepada suarapapua.com pada Jumat kemarin.

Baca Juga:  KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

Hadirnya komunitas ini dengan harapan untuk tampung semua anak-anak Papua yang tertarik pada dunia Video dan film. Ia juga berharap agar anak-anak Papua dapat produksi video dan film yang bisa kembangkan bakarnya di bidang Video dan film.

“Kami ingin bikin video dan film apapun tentang Papua. Kami ingin supaya kami bisa saling berbagai dan belajar bersama untuk membuat film dan video yang benar-benar Papua dari tanah Papua,” katanya.

ads
Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Ia juga mengatakan, Papuan Video Maker tidak beda jauh dengan Papuan Foto. Hanya saja, kata dia, Papuans Video Maker fokus pada gambar bergerak.

Sementara itu, Whens Tebay, ketua Komunitas Papuans Foto, mengaku senang dan menyambut kehadiran Papuan Video Maker. Menurutnya, anak-anak Papua harus bisa dan mampu untuk menunjukkan skil terbaiknya di bidang apa pun. Termasuk Papuans Foto dan Papuans Video Maker.

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

“Saya hanya seorang diri. Dan sampai hari ini Jepretan teman-teman dikenal dunia karena komunitas yang kalian bentuk tanpa memikirkan upah. Karena tanpa kebersamaan teman-teman, kita tidak mungkin ketemu orang China dan Hongkong tadi siang itu,” tutur Tebay.

Tebay berharap agar anak-anak Papua yang ada di Papuans Foto maupun Papuans Video Maker tetap semangat dan membangun hubungan kekeluargaan yang baik. Karena, kata Tebay, Papua akan maju jika ada kebersamaan dan saling dukung.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMata Najwa, Mata Buta untuk (Nduga) Papua
Artikel berikutnyaFince Mofu Kembali Pimpin KAPP Paniai