Natalis Tabuni: Jalan Enarotali – Sugapa Sudah Terhubung

0
1766

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com—- Natalis Tabuni, Bupati kabupaten Intan Jaya mengatakan jalan trans Papua Enarotali – Sugapa sudah tersambung dan sudah bisa dilewati kendaraan.

Tabuni menjelaskan, ruas jalan yang sudah terhubung tersebut masih kasar dan jembatan-jembatannya belum dibangun dengan baik. Jika sudah diaspal dan jembatan sudah dibangun, ruas jalan akan dimanfaatkan untuk menurunkan harga sembako di Intan Jaya.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

“Puji Tuhan, untuk tahun ini infrastruktur terutama jalan dan jembatan dari Intan Jaya ke Paniai sudah terhubung dan diaspal,” kata Bupati Natalis Tabuni di Timika tidak lama ini seperti diberitakan pasificpos.com.

Dirinya optimis, meski jalan yang sedang dibangun adalah medannya berat. Namun ruas jalan tersebut adalah ruas jalan nasional sehingga diambil alih oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Papua.

Baca Juga:  Semua Pihak di Intan Jaya Sepakat Tolak Eksploitasi Blok Wabu dan Hentikan Pembangunan Patung Yesus

Menurutnya, dengan jalan induk yang bisa menghubungkan Paniai – Intan Jaya seperti dari Timika – Paniai, Nabire – Paniai, Paniai – Intan Jaya, Puncak Jaya dan Puncak, maka dapat mempermudah Pemkab Intan Jaya untuk menghemat anggaran.

ads

“Karena, selama ini anggaran daerah digunakan untuk pembangunan jalan dan jembatan, sehingga dialihkan untuk belanja pembangunan lain atau buka akses jalan kabupaten ke distrik-distrik di Intan Jaya,” jelasnya.

Baca Juga:  Meningkatkan Kenyamanan Masyarakat, Pj Bupati Intan Jaya Kunjungi Pasar Borong Jualan Mama-mama

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKronologis Pembubaran Aksi dan Penangkapan 18 Aktivis GempaR Papua
Artikel berikutnyaPolisi Indonesia Tangkap 88 Orang dalam Seminggu di Papua