Ini Harapan Anggota DPD KNPI Yahukimo

0
63

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Deni Siep, perwakilan dari Wilayah satu berharap kepada Badan Pengurus (BP) Dewan Perwakolan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Yahukimo mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada pengurus KNPI baru karena sudah melibatkan semua stekholder yang ada di Kabupaten Yahukimo.

“Saya mewakili teman-teman wilayah satu berikan apresisasi kepada pengurus KNPI baru karena sudah melibatkan semua pemuda-pemuda dan organisasi yang ada di yahukimo,” ungkapnya baru-baru ini.

Siep menambahkan, dirinya melihat peran pemuda sangat potensial yang sangat unik. Namun belum diakomodir dengan baik, sehingga dalam kepengurusan baru ini bisa membawa satu api yang bisa membakar generasi baru.

Siep berharap KNPI baru ini membawa perubahan baru agar para pemuda di yahukimo bisa mandiri diatas negerinya sendiri.

- Iklan -

Yeri Bahabol, perwakilan dari wilayah dua mengatakan, dirinya melihat sementara ini pemuda di yahukimo diutarakan seorang anak yang berjalan tanpa orang tuanya. Sehingga Bahabol berharap dengan adanya KNPI baru bisa merekrut dan persatukan semua pemuda yang ada di Kabupaten Yahukimo.

“Kita jalan macam anak ayam tanpa induknya. sehingga KNPI baru bisa merekrut dan satukan semua pemuda yang ada di 51 Distrik dan 517 Kampung,” katanya.

Bahabol juga mengajak kepada semua pemuda agar bersatu dan membangun yahukimo bersama-sama.karena pemuda adalah tulang punggung daerah papua pada umumnya dan Yahukimo pada khususnya.

Sementara itu, Hengky Hubusa perwakilan pemuda wilayah tiga mengatakan, dirinya melihat bahwa sampai saat ini pemuda di Yahukimo yang ada di tiga wilayah tidak bersatu.

Sehingga untuk memajukan daerah Yahukimo dirinya berharap seluruh pemuda bersatu dan memajukan yahukimo yang damai dan sejahtera.

“Pemuda di Yahukimo tidak nampak jadi saya harap sekarang pemuda semua bersatu untuk bangun yahukimo yang baik,” katanya.

Hubusa menambahkan, pemuda adalah ujung tombak pembangunan daerah. sehingga dirinya mengajak kepada seluruh pemuda untuk tinggalkan perbedaan dan bersatu untuk bangun Yahukimo.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor      : Arnold Belau