Natal Gereja Kingmi Abepantai, ‘100 Tahun Gereja Kingmi’

0
1341

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com—-  Natal pada tahun 2019 Gereja Kingmi di Tanah Papua di Jemaat Sion Abepantai klasis Kota Jayapura, mengelar natal tahun 2019 dengan Thema gereja Kingmi menuju 100 tahun.

Hal tersebut disampaikan Akim Bayage Badan Pengurus Jemaat BPJ usai melakukan natal jemaat, Rabu (25/12/2019).

“Kami pengurus gereja memberikan apresiasi yang besar kepada panitia. Kami membentuk panitia dan memberikan SK dalam waktu yang dekat namun perayaan dapat terlaksana. Ini buktinya kami gereja Kingmi di Tanah Papua siap untuk menuju 100 tahun di Papua,” kata Bayage.

Dilihat dari perkembangan gereja Kingmi di Papua, katanya, telah mencapai usia yang dewasa, dan 50 tahun telah lewat dan siap untuk memasuki usia yang ke 100 tahun.

Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

“Dengan ini kami siap untuk menuju usia yang lebih dewasa lagi,” katanya.

ads

Selain itu, Ina Giban panitia natal Jemaat Sion Abepantai mengungkapkan, telah mendapatkan mandat dari jemaat pada bulan agustus kemudian untuk mendatangkan dana demi kelancaran perayaan natal, kata dia, ada beberapa cara yang dilakukan bersama sekretaris panitia dan seluru panitia.

“Tepatnya tanggal 18 agustus kami dilantik sebagai panitia. Dalam waktu dua bulan kami dapat dana sekitar 70 juta lebih. Dan dana itu kami sudah pakai dalam acara bakar batu perayaan natal. Jadi saya sebagai panitia bersyukur kepada Tuhan dan semua panitia dan BPJ,” kata Giban.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

Terkait bantuan dana dia jelaskan, pembagian amplob, proposal, basar dan sumbangan ebamukai tiap hari minggu di gereja.

“Amlob yang panitia kasih kepada jemaat ada yang dikembalikan dengan uang, dan ada yang tidak kemudian proposal yang diberikan juga ada yang jawab dan tidak. Sehingga kami ucapkan terima kasih yang besar untuk sumbangan. Terlebih kepada bapak wakil bupati yang membantu uang sebesar 50 juta,” katanya.

Ditempat yang sama, Yosua Heluka sekretaris panitia mengatakan, perayaan natal tahun 2019 dirayakan dengan Tema, seratus tahun gereja Kingmi di Tanah Papua menyambut kelahiran Yesus sebagai sang pendamai (Yesaya 9:6) kemudian sub tema, memperingati dalam kasih kristus. ( Roma 8: 35)

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Kami sebagai panitia bersyukur dengan tema ini, karena bagaimana kami di ingatkan untuk menuju 100 tahun gereja Kingmi. Tapi yang penting kami menjalani dalam kasih dan damai. Sebagai sekretaris kami berterima kasih kepada jemaat yang sumbang harta benda demi sukses-kan kegiatan ini,” katanya.

Untuk selanjutnya, dia ungkapkan, panitia terus akan berlangsung hingga kunci tahun 2019 ke 2020, kemudian akan dibubarkan oleh pengurus jemaat, sebagai mana saat dilantik.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKetua VFWPA Ucapkan ‘Selamat Natal’ untuk Rakyat Papua Barat
Artikel berikutnyaAnggota DPR Papua Sesalkan Penembakan yang Tewaskan Sopir di Nduga