Panwas Distrik Kabupaten Yahukimo Diharapkan Bekerja Dengan Profesional

0
1465

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Yahukimo berharap Panitia Pengawas Pemilu (PANWAS) Distrik untuk bekerja dengan profesional.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo Sipius Mirin di ruang Media Center Kantor Bawaslu Dekai Yahukimo Senin, (20/01/2020).

Mirin juga menegaskan, Untuk menjaga hak kedaulatan rakyat Panwas Distrik tidak memihak kepada salah satu pihak tertentu. Namun, menjaga dan mengkawal  suara rakyat yang dititip untuk mengangkat satu pemimpin Yahukimo untuk kedepan.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Saya pesan kepada seluruh anggota Panwas di 51  Distrik untuk bekerja kepentingan umum, tidak bekerja untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Mirin menambahkan, anggota Panwas Distrik yang dilantik adalah orang-orang yang terbaik. Dan  Yahukimo akan maju jika bekerja dengan kejujuran. Sehingga dirinya minta kepada anggota Panwas distrik untuk bekerja dengan jujur.

ads

Sementara itu, Penas bahabol Anggota Divisi Sosialisasi Pendidikan, Partisipasi Masyarakat Dan SDM mengatakan, sesuai dengan tahapan pilkada tahun 2020 pihaknya telah melakukan perekrutan anggota PPD sejak tanggal 15 Januari 2020.

Baca Juga:  KPU Deiyai Tuntaskan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

“Kami sudah melakukan perekrutan anggota PPD minggu kemarin, namun karena ada kesalahanpahaman dengan berkas sehingga calon anggota PPD datang demo jadi kita baru buka kemarin,”katanya.

Penas berharap, anggota calon anggota PPD untuk mematuhi aturan-aturan yang telah dikeuarkan oleh KPU pusat.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor      : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaKPU Kabupaten Yahukimo Membuka Pendaftaran Calon Anggota PPD
Artikel berikutnyaPolisi Tangkap Satu Penadah Motor dan Tiga Motor Curian