Pentas Seni Warnai Serah Terima Kepala Sekolah SMA TB

0
1642

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com Serah terima jabatan kepala SMA YPPK Teruna Bakti Waena, Kota Jayapura, Papua, Kamis (5/3/2020), diwarnai pentas seni yang diinisiasi Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di halaman sekolah.

Grace Azalia Allolayuk, ketua OSIS SMA YPPK Teruna Bakti, menjelaskan, kegiatan pentas seni yang ditampilkan setiap lima tahun sekali ini sukses digelar atas dukungan semua pihak dalam rangkaian pergantian kepala sekolah dari Hieronymus Amir Hadi Siswoyo kepada Cornelia Ragainaga.

“Kegiatan ini murni dikemas oleh saya bersama panitia dalam rangka serah terima jabatan kepala sekolah kami,” kata Grace.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan mempromosikan sekolah sekaligus mengembangkan talenta yang dimiliki para siswa dari bekas sekolah calon guru (SPG) itu.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

“Pentas seni di acara serah terima jabatan kepsek ini, mau memperkenalkan sekolah kami supaya orang tahu sebenarnya SMA Teruna Bakti ini seperti apa. Terus, ini ajang untuk menampilkan talenta dari teman-teman di sekolah ini,” jelasnya.

ads

Grace menambahkan, mereka butuh empat bulan untuk mempersiapkan kegiatan ini.

“Persiapannya selama empat bulan. Kegiatan seperti ini terakhir diadakan pada tahun 2015 dan sekarang baru kami kembali adakan lagi,” imbuhnya.

OSIS SMA Teruna Bakti juga mengundang 19 sekolah yang ada di Jayapura untuk berpartisipasi dalam pentas ini. Antara lain group band, yosim pancar (Yospan), musik, tarian etnik Paniai dan Lembah Balim, pencat silat, serta chers Teruna Bakti.

Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

Selain sekolah, OSIS SMA TB juga mengundang beberapa bintang tamu. Salah satunya, Mace Urba. Beberapa group raper turut memeriahkan pentas seni ini.

“Kami undang 19 sekolah, jadi ada 14 SMA dan lima SMP. Pentas seni yang kami tampilkan ini bagian dari ekstrakurikuler yang ada di sini,” ungkapnya.

Cornelia Ragainaga, kepala sekolah yang baru dipercayakan memimpin SMA YPPK TB Waena, mengapresiasi inisiatif OSIS dan panitia atas kerja kerasnya hingga kegiatan sukses diselenggarakan.

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

“Tentu saya bangga semua kegiatan hari ini murni ide OSIS. Saya tidak tahu persiapan mereka, tetapi yang jelas pentas seni yang ditampilkan tadi adalah hasil kreasi siswa-siswi sendiri,” kata Cornelia.

Sebagai cabang eskul di sekolah ini, pihaknya akan agendakan kegiatan pentas seni ini setiap tahun.

“Saya akan programkan setiap tahun bisa diadakan supaya anak-anak bisa tampilkan potensinya masing-masing, dan tentu itu bisa mempererat tali persaudaraan sebagai satu keluarga besar,” harapnya.

Pewarta: SP-CR16
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaBupati Banua: Perekaman E-KTP Harus Dilakukan Hingga Pelosok
Artikel berikutnyaEnam Anak Muda Papua Buka Warung Makan Serba 10 Ribu di Waena