Nasional & DuniaKetua Sidang Umum PBB ke-74 Tahun 2019 Mengunjungi Fiji

Ketua Sidang Umum PBB ke-74 Tahun 2019 Mengunjungi Fiji

AUCKLAND, SUARAPAPUA.com— Presiden Sesi ke-74 Majelis Umum PBB, Tijjani Muhammad-Bande telah meminta Pasifik untuk mendukung aspirasi pembangunan berkelanjutan di seluruh kawasan.

Tijjani Muhammad-Bande berada di Fiji untuk kunjungan empat hari dan menyatakan bahwa menjaga sumber daya laut itu sangat penting.

Baca juga: Apa Manuver Politik Pemimpin Pasifik 2020?

PBB berkomitmen untuk bekerja dengan Pasifik untuk mengatasi perubahan iklim dan melindungi mata pencaharian, budaya, dan warisan.

Baca Juga:  Polri akan Rekrut 10 Ribu Orang untuk Ditugaskan di Tanah Papua

Muhammad-Bande mengadakan forum diskusi publik di Universitas Pasifik Selatan (UPS) di Suva Fiji pada, Jumat.

Pada, Sabtu, ia mengunjungi desa pantai dataran rendah tempat proyek ‘Ridge to Reef’ PBB bertujuan untuk melestarikan jasa ekosistem, mengurangi karbon, meningkatkan ketahanan iklim, dan mempertahankan mata pencaharian di sana.

Baca juga: Enam Dikarantina di Fiji, Negara-negara Pasifik Siaga Virus Corona

Baca Juga:  Ancaman Bougainville Untuk Melewati Parlemen PNG Dalam Kebuntuan Kemerdekaan

Muhammad-Bande juga mengadakan pembicaraan dengan penjabat dari Perdana Menteri Aiyaz Sayed-Khaiyum dan Fiji, Presiden Jioje Konrote.

Sumber : radionz.co.nz
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

0
Kendati sibuk dengan jabatan komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tak pernah benar-benar ia tinggalkan. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku dan penulis artikel di berbagai platform media online.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.