Explorer Yahukimo Gelar Pelatihan Film Dokumenter

0
1112

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Komunitas Fotografi Explorer Yahukimo menggelar pelatihan pembuatan film dokumenter di Dekai Yahukimo pada Jumat, (13/3/2020).

Ruland Kabak, Koordinator Komunitas Fotografi Explorer Yahukimo usai mengikuti pelatihan menjelaskan, pelatihan pembuatan film dokumenter dilakukan untuk melatih anak-anak mudah di Yahukimo yang mempunyai hobi atau kemampuan dalam mengolah kamera.

“Kita lakukan pelatihan untuk anak-anak mudah Yahukimo supaya mereka bisa berkembang di bagian fim maker,” jelasnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

Kabak menambahkan, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan mereka, juga untuk mediasi aktivitas pemerintahan dan masyarakat lewat video.

Ruland berharap, anggota Komunitas Fotografi Explorer Yahukimo yang mengikuti pelatihan untuk terus berkarya di bidang fotografi maupun film maker.

ads

Ence Geong salah satu anggota Papuan Voices  menjelaskan, materi yang dibawakan oleh dirinya adalah cara membuat ide cerita, menyusun cerita, dan cara mengambil video.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

“Hari ini kita latihan cara buat cerita film, cara mewawancarai tokoh, besok baru kita akan lakukan proses syuting,” katanya.

Sementara itu, Niko Soll salah satu anggota pelatihan mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Sebab katanya, kegiatan seperti ini yang diharapkan dirinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada koordinator Komunitas Fotografi Explorer Yahukimo yang sudah menggelar kegiatan pelatihan ini. Dan saya senang dengan adanya kegiatan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Direpresif Aparat Kepolisian, Sejumlah Massa Aksi di Nabire Terluka

Niko mengajak kepada seluruh anggota komunitas fotografer Explorer Yahukimo untuk melatih dengan baik agar bisa menjadi film maker yang sukses.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaBelanda Diminta Bertanggungjawab Atas Perjanjian New York
Artikel berikutnyaHasil Pleno MRP dan MRPB Tidak Berarti di Penghujung Otsus