Senjatanya Bisa Dimusnahkan Tapi Ideologinya Tidak

0
1797

Oleh: Yan Ukago)*

Apakah Orang Asli Papua itu separatis? Benarkah TPN OPM Itu kriminal?

Apakah OAP itu sepratis? Jawabannya tidak!

Karena sampai detik ini OAP belum pernah menyatakan bergabung dengan Indonesia, belum ada refreendum. Separatis itu lebel bagi golongan orang-orang yang membelok dari negara yang didirikannya sendiri.

OAP tidak pernah dirikan negara yang namanya Indonesia, maka OAP bukan sepatis terhadap Indonesia. Tahun 1969, OAP hanya 1025 orang yang ikut Pepera. Itu pun ternyata ada yang bukan OAP. Pihak OAP yang tidak turut mendirikan negara ini, tidak bisa dicap separatis!

ads
Baca Juga:  Kura-Kura Digital

Kalau memang mau dicap, jangan sekarang tapi tunggu saja, kalau ada yang membelok setelah 1,5 juta OAP yang ada saat ini menyatakan beRgabung dengan Indonesia melalui sebuah Referendum yang jujur dan adil.

Di Papua tidak ada Separatis, yang ada itu pejuang dan penjaga dusun. Separatis itu hanya ada di pulau sumatera, jawa, atau sulawesi, ambon yang pernah dirikan negara Indonesia kemudian membelok berubah fikiran dan mau pisahkan diri.

Baca Juga:  Musnahnya Pemilik Negeri Dari Kedatangan Bangsa Asing

Apakah kami TPN OPM itu Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB? Jawabanya juga tidak!

Karena TPN OPM tidak melakukan kriminal, tidak merampok dan tidak mencuri. Senjata ini justru alat untuk mengusir perampok dan percuri di atas tanah kami. Kami adalah KaKa Besar (KKB) bagi Papua. Kami berjuang bukan meminta pembangunan, kami juga tdk mencari kesejahteraan tapi kami berjuang demi sebuah kedaulatan, berjuang sampai perampok dan pencuri pergi dari wilayah teritori dan tanah leluhur melanesia.

Baca Juga:  Vox Populi Vox Dei

)* Penulis adalah intelektual Papua

Artikel sebelumnyaMahasiswa IPMD-MSO Menolak Kehadiran TNI di Suru-Suru
Artikel berikutnyaVictor Yeimo: Mau Evaluasi atau Revisi Otsus, Rakyat Papua Tra Pusing