TNI/Polri Siaga untuk Antisipasi Rencana Demo di Wamena

0
1401

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, mengatakan gabungan TNI/Polri siap disiagakan untuk mengantisipasi rencana aksi demo kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Forum Anti Covit-19 Wilaya Lapago yang rencananya akan dipusatkan di Bandar udara wamena.

“Masyarakat tidak diperkenankan untuk menggelar aksi demo ataupun, kegiatan lain yang melibatkan banyak orang,” tegas Ruamropen kepada wartawan di Wamena pada Senin (23/3/2020).

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Sementara itu, Plh Kepalah Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kela II Wamena, Ferdy Halattu, memastikan aktifitas di Bandar udara wamena tidak tergangggu dengan rencana aksi tersebut dan mempercayakan pengamanan kepada aparat TNI /Polri.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogoby, menjelaskan kebijakan lockdown di suatu wilaya merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Namun, kata wakil Bupati Jayawijaya, masyarakat perlu taati sejumlah kebiijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

ads
Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

 Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBupati Puncak Jaya Tutup Akses Darat, Sungai dan Udara
Artikel berikutnyaKPU Tunda Tahapan Pilkada 2020