Dominggus Mandacan: Stop Kritik, Mari Bantu Pemerintah!

0
2042
Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan sedang diwawancarai wartawan usai Konferensi pers di salah satu hotel di Manokwari. (Charles Maniani-SP)
adv
loading...

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta agar semua pihak tidak saling salahkan dan tidak terus menerus kritik. Ia mengajar semua orang untuk bekerja sama membantu pemerintah perangi coronavirus di Papua Barat. 

“Jadi tinggalkan kepentingan politik.  Seperti sekarang kan bilang gubernur tidak mampu atasi Corona. Apakah virus ini hanya ada di Manokwari saja? Io to ada di media. Ini kan mendunia. Negara China yang besar itu saja kewalahan.  Baru bilang Gubernur tidak mampu atasi Corona di Papua Barat. Saya minta semua pihak berhenti,” katanya kepada Wartawan di Sekretariat satgas Covid-19 Papua Barat, Minggu, (29/3/2020).

Baca Juga:  Ancaman Pada Bumi Tinggi Akibat Investasi, Aries Ap Ajak Tanam Pohon Bersama

Baca Juga: Gubernur Mandacan: Papua Barat Tidak Lockdown

Dominggus mengatakan ini persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan serius. Sehingga butuh kerja sama, untuk itu jangan saling menjatuhkan tetapi bantu pemerintah rutinitaskan menghimbau kepada masyarakat agar tetap ikuti protokol kesehatan yang ada.

“Saya rasa ini kita punya tanggung jawab bersama kita himbau untuk masyarakat tetap dirumah [jika mau] lakukan aktivitas dirumah keluar bila ada hal yang sangat penting. jaga jarak dan cuci tangan. Ini yang selalu kita harus tekankan,” katanya.

ads
Baca Juga:  KPU se-Papua Ditantang Gelar Debat Publik Pilkada 2024

Kata dia, Jika ada kelompok anak-anak mudah yang berkumpul keluyuran atau ke bar-bar, atau ke meuni (lokalisasi) sana, tolong bantu kita  bubarkan mereka.

Baca Juga: Papua Barat Berlakukan Pembatasan Sosial Hingga 9 April

Sementara itu, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan gubernur papua barat mendukung dalam hal-hal yang dilakukan Gugus Tugas, Satgas dan tim percepatan penanganan Covid19 di Papua Barat.

Baca Juga:  FP2KP3 Desak Jabatan Kadinkes Papua Pegunungan Segera Dilantik

“Orang yang berkumpul tentu Polisi akan mengingatkan agar harus bubar diri dan mereka harus ada di rumah, ini harus kita dukung semuanya, siapa lagi kalau bukan kesadaran masyarakat yang paling penting, jadi kalau melawan kita akan tegaskan berdasarkan Maklumat Kapolri itu,” tegas Sihombing.

Pewarta : Charles Maniani

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMelianus Duwitau Telah Dikeluarkan dari Rutan Polda Papua
Artikel berikutnyaAMAN: Segera Lockdown Seluruh Tanah Papua!