Nasional & DuniaVanuatu Berharap Pengiriman Bantuan Medis Dari Cina

Vanuatu Berharap Pengiriman Bantuan Medis Dari Cina

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Vanuatu pada hari ini mengharapkan pengiriman peralatan medis dari Tiongkok untuk membantu memerangi Covid-19.

Bantuan itu diterbangkan melalui Australia.

Seorang juru bicara untuk Tim Manajemen Insiden Kesehatan, Russel Tamata, mengatakan kepada Vanuatu Daily Post, bantuan itu akan mencakup peralatan pengujian virus.

Baca juga: Pemerintah Fiji Akan Ajukan Anggaran Baru ke Parlemen Merespon Covid-19

Baca Juga:  PNG dan Indonesia Meratifikasi Perjanjian Pertahanan Untuk Memperluas Kerja Sama Keamanan

Dia mengatakan jika awak pesawat asing perlu turun dari pesawat mereka akan diisolasi di zona aman di area transit bandara, untuk memastikan tidak ada transmisi Covid-19.

Kantor Manajer Bencana Nasional menjelaskan bahwa sumbangan bantuan kemanusiaan dari Australia, Selandia Baru dan Prancis, untuk para korban Topan Harold minggu ini, tunduk pada protokol yang sama.

Baca Juga:  Komisi HAM PBB Minta Indonesia Izinkan Akses Kemanusiaan Kepada Pengungsi Internal di Papua

Lebih lanjut pihak kantor bencana nasional mengatakan bahwa barang-barang yang telah disegel, dibungkus, dan ditangani oleh orang-orang yang telah menggunakan peralatan pelindung yang layak.

Sumber: radionz.co.nz
Editor : Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.