Tanpa Koordinasi dengan Pemprov, Eltinus Omaleng Buka Akses Penerbangan

0
1393

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad pada Selasa (21/4/2020) mengatakan, pembukaan akses penerbangan oleh Pemda Mimika dilakukan secara sepihak dan tanpa berkoordinasi dengan Pemprov Papua.

Padahal, kata Musa’ad, seluruh bupati dan walikota telah sama-sama sepakat untuk menutup akses penerbangan dan pelayaran, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga:  Aksi ASN Pemprov Papua, Gobai: Penempatan Jabatan Perlu Perdasi

“Kabupaten Mimika buka akses penerbangan belum koordinasi dengan Pemprov. Makanya tadi kita sudah koordinasi dengan semua kabupaten, agar Papua ini menjadi satu kesatuan dan semua pemerintahan tidak mengambil kebijakan sendiri. Sebaliknya, harus berkoordinasi sebab Pemprov Papua kan selama ini selalu mensuport (mendukung) pemerintah kabupaten dan kota. Terutama yang sudah terpapar virus corona,” jelasnya.

Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

Ia mengingatkan bupati dan walikota agar tidak keluar dari kesepakatan penutupan bandara dan pelayaran. Sebab salah melangkah maka upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan

“Sekali lagi saya minta bupati dan walikota se Papua kita satu komando. Sehingga kalau ada kesepakatan bersama, maka kabupaten dan kota harus patuh serta melaksanakannya dengan sepenuh hati,” tutupnya.

ads
Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

Akses penerbangan dari dan ke BandaraMozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, kembali dibuka sebagaimana keputusan kepala daerah setempat. Dimana untuk penerbangan kargo dan penumpang dari dan ke Timika dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, dilaporkan sekitar 100 sudah tiba di kabupaten itu pada Selasa (21/4/2020).

REDAKSI

SUMBERPemprov Papua
Artikel sebelumnyaCina Sumbang VT3 Juta Dukung Korban Topan Vanuatu Dapatkan Makanan Lokal
Artikel berikutnyaBama Menipis, Seluruh Toko di Yahukimo Batasi Penjualan Bama