Warga Sabron Yaru Keluhkan Bantuan Pemerintah

0
1401

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Warga Kampung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat keluhkan bantuan yang diberikan pemerintah lewat pemerintah distrik setempat.

Pasalnya, pemerintah distrik Sentani Barat hanya memberikan bantuan kepada orang-orang yang masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP). Sedangkan, presiden sudah instruksikan agar bantuan diberikan secara merata kepada seluruh warga.

Seorang warga Sabron Yaru yang tidak ingin dimediakan namanya kepada surapapua.com menjelakan, bantuan pemerintah dikhususkan untuk pemebuhan kebutuhan bahan pokok dan meningkatkan daya beli masyarakat di lapisan bawah.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Namun, kata dia, masyarakat Sabron Yaru prostes ke pihak distrk Sentani Barat, karena bantuan yang diberikan kepada orang-orang yang masuk dalam daftar ODP dan PDP.

Menanggapi hal ini, Kepala Distrik Sentani Barat, Beatrix Yabansabra menjelaskan, bantuan tersebut hanya untuk ODP.  Di Kampung Sabron Yaru, dia menjelaskan bahwa dana yang dibantu dari pusat sebesar 1 miliar untuk Kab. Jayapura. Lalu dana tersebut dialokasikan ke masing-masing kampung sebesar 100 juta.

ads
Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“100 juta ini bukan kami kampung/distrik yang membuat Rencana angaran  tapi ini langsung dari kabupaten. Jadi kalau bapak ibu pertanyakan Kenapa bisa dapat Sabun Nuvo dan Rinso, itu hanya sebagian kecil.”

“Di dalam RAB itu ada sembako, tapi bukan sembako untuk masyarakat. Yang akan dapat adalah  orang yang kena dampak seperti ODP sesuai dengan perintah,” terangnya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Arnold Belau  

Artikel sebelumnyaRalph Regenvanu, Mantan Menlu Vanuatu Pimpin Oposisi
Artikel berikutnyaBantuan Alat Medis Dari China Telah Tiba di Honiara