Koordinator Kingmi Dogiyai Tuan Rumah Retret Akbar Meeuwodide

0
1715

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Jemaat dari empat koordinator Gereja Kingmi Tanah Papua di wilayah Meeuwodide akan menghadiri kegiatan retret akbar dan perayaan Yubileum 50 tahun Departemen Pemuda Kingmi Koordinator Dogiyai pada 24 Oktober 2021 di Mowanemani, Klasis Kamuu.

Menyukseskan dua kegiatan besar itu, beberapa waktu lalu telah memilih panitia penyelenggara yang secara resmi dilantik oleh Pdt. Bernadus Anouw, Koordinator Gereja Kingmi Dogiyai, Kamis (30/4/2020).

“Sebagai anak-anak Tuhan, kalian semua yang masuk dalam panitia, dapat menyiapkan dua kegiatan itu dengan baik. Tentu perlu kesiapan yang baik supaya kegiatan dapat terlaksana dan bisa memberi kesan tersendiri bagi para tamu dan undangan yang hadir nanti,” kata Anouw saat melantik panitia di Gereja Kingmi Jemaat Maranatha Apagougi, Klasis Kamuu.

Baca Juga:  Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Adapun panitia diketuai Simon Anouw, sekretaris Agustinus Tebai, dan bendahara Daniel Pigome. Kepanitian dilengkapi sejumlah seksi yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan dua kegiatan akbar tersebut.

Dogiyai sebagai tuan rumah kegiatan retret akbar empat koordinator di wilayah Meeuwodide, ia minta panitia persiapkan mulai sekarang.

ads

“Kegiatan seperti ini hanya untuk mengucap syukur dan memuliakan nama Tuhan. Kiranya berkat Tuhan menyertai seluruh panitia yang baru saja dilantik agar mulai bekerja mempersiapkan semuanya dengan baik untuk menyukseskan kegiatan pada saatnya nanti,” tuturnya.

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

Pendeta Anouw juga berpesan, “Setiap kita mesti bekerja sesuai talenta dari Tuhan untuk sama-sama sukseskan dua kegiatan besar itu.”

Bernadus menambahkan, panitia tersebut dipilih dan ditetapkan oleh 1.245 jemaat yang ada di Koordinator Kingmi Dogiyai.

Simon Anouw menyatakan siap bekerja untuk menyelenggarakan dua kegiatan akbar yang akan dihadiri ribuan umat dari empat Koordinator Gereja Kingmi Tanah Papua di wilayah Meeuwodide. Antara lain koordinator Teluk Cenderawasih, Paniai, Deiyai dan tuan rumah Dogiyai.

 “Karena seluruh jemaat sudah percayakan kami, maka panitia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa selenggarakan dua kegiatan itu dengan baik,” kata Simon.

Baca Juga:  PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

Ia pun berharap dukungan dari berbagai pihak sebagai anak-anak Tuhan agar bersama-sama sukseskan kegiatan retret akbar dan perayaan 50 tahun Departemen Pemuda Koordinator Dogiyai pada tahun depan.

Usai pelantikan panitia, Simon mengumumkan kepada setiap seksi yang telah ditetapkan agar segera menyusun program kerjanya dan diserahkan saat rapat perdana panitia pada Rabu (6/5/2020) besok.

Menurut Agustinus Tebai, sekretaris panitia, saat dikonfirmasi suarapapua.com, pertemuan besok akan diadakan di aula Kingmi Digikotu, Mowanemani.

Pewarta: Markus You

Artikel sebelumnyaSatgas Pangan Lokal Paniai Diminta Kerja Menyeluruh
Artikel berikutnyaThe Existence of State of Indonesia at Papua is Illegal!