Ini Upaya Pemkab Yalimo untuk Mahasiswa di Masa Pandemi Corona

0
1215

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Bupati Kabupaten Yalimo, Lakius Peyon mengatakan, pemerintah daerah memberikan perhatian serius kepada mahasiswa saat ini ketimbang tahun-tahun sebelumnya mengingat pembatasan sosial diberlakukan di Indonesia dalam upaya melawan Corona.

Ia menjelaskan, pemkab Yalimo berupaya untuk memberikan perhatian bagi semua mahasiswa di seluruh kota studi.

“Kami sudah memberikan bantuan biaya makan minum di asrama, kontrakan dan kos-kosan. Tahun ini kami bantu dua kali lipat dari sebelumnya karena  mengingat semuanya konsentrasi ada di dalam asrama dan akan kebutuhan makan meningkat,” jelasnya kapada media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Puskesmas, Jembatan dan Kantor Lapter Distrik Talambo Rusak Dihantam Longsor

Ia mengungkapkan bahwa pemkab Yalimo akan memberikan bantuan sebesar 500juta rupiah melalui Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY). Namun belum disalurkan.

“Namun uang ini belum kita proses karena kami harus mengusulkan dulu ke Jakarta tentang perubahan anggarannya setelah disetujui lalu kita akan diproses keuangan,” ungkapnya.

ads

Selain mahasiswa, pemkab Yalimo juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan tersebut berasal dari bantuan pemerintah pusat.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

“Untuk masyarakat lima distrik kami menyalurkan bantuan yang berasal dari kementerian sosial. Kami sudah salurkan kepada penerima bantuan,” katanya.

Pewarta: Atamus Kepno

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAnalisa Resiko Kesehatan Masyarakat Tentang Malaria di Biak Numfor
Artikel berikutnyaPerempuan Mati di Bawah Jembatan’, Lagu yang Menafsirkan Tekanan dan Penindasan Terhadap Perempuan