Empat Orang Positif RDT dan 22 Orang ODP di Intan Jaya

0
1378

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Media Centre Tim Gugu Tugas Corona Virus Disease (Covid-19) Kab. Intan Jaya per 11 Mei 2020 bahwa ditemukan bahwa penyebaran coroan di intan jaya telah didapatkan 4 orang dengan RDT Covid-19 reaktif dan 22 orang ODP (Orang Dalam Pengawasan).

Empat orang tersebut dipastikan reaktif setelah dites dengan alat tes merek Wondfo (SARS-Cov-2 antibody test) yang dikirim dari Pengadaan Provinsi Papua). Dimana 4 orang tersebut telah diperiksa petugas laboratorium puskesmas Bilogai dan RSUD Kab. Intan Jaya (Tim Gugus Tanggap Covid-19 Kab. Intan Jaya).

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

Hal ini terungkap dalam sebuah surat pemberitahuan tertanggal 11 Mei dari Media Centre Tim Gugus Tugas Corona Intan Jaya yang ditujukan kepada bupati Kab. Intan Jaya.

Dalam surat tersebut terungkap bahwa kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebagai ketua I Gugus Tugas dan Kepala Dinas Kesehatan sebagai Ketua II Gugus Tugas tidak ada di Intan Jaya. Sehingga melalui surat tersebut, media center tim gugus tugas corona meminta agar bupati memerintahkan keduanya untuk segera kembali memperkuat wilayah penanganan pengendalian corona yang berada di Sugapa, Intan Jaya.

Baca Juga:  Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan Kehilangan Tempat Tinggal

Surat pemberitahuan dari media center kepada bupati ditandatangani oleh Koordinator I Covid-19 Media Center [dr. Imelda Dimara], Koordinator II, Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Rider 433/Juru Siri  [Lettu CKM, dr. Purna Adiputra], Kasubag Tata Usaha RSUD Intan Jaya [dr. Tulus Parpunguan] dan Kepala Puskesmas Bilogai, Sugapa [dr. Maria Kasimat]

ads

Dengan tembusan kepada Sekda Intan Jaya, Ketua DPRD Intan Jaya, Kabag Hukum Intan Jaya, Kepala BPKAD Intan Jaya, Kepala Bappeda Intan Jaya, Kepala Dinas Kesehatan Intan Jaya, Kepala BPBD Intan Jaya dan Kapolres Intan Jaya.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDPRD Dukung Para Bupati Meepago Tutup Total Jalan
Artikel berikutnyaMemalukan! Tim Gugus Tugas Covid-19 Intan Jaya Berkantor di Nabire