BeritaRencana Kunjungan Pemkab Mamteng ke Eragayam, Masyarakat Minta Salurkan BLT

Rencana Kunjungan Pemkab Mamteng ke Eragayam, Masyarakat Minta Salurkan BLT

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Ketua Lintas Generasi Eragayam (LGE), Welingson Karoba, minta Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah segera salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bahan Makanan (Bama) dalam rangka Covid-10 yang sejauh ini belum disalurkan.

Hal itu disampaikan Karoba bertepatan dengan rencanan kunjungan Wakil Bupati Mamteng ke distrik Erageam dalam waktu dekat ini untuk melaksanakan sosialisasi Covid-19.

“Kami seluruh masyarakat akan mengikuti apa yang disampaikan Pemkab Mamteng yang hendak tes dan sosialisasi Covid -19. Tetapi dengan syarat, Bapak Wakil Bupati sebagai ketua tim gugus tugas Covid-19 agar sertakan BLT yang terlepas dari dana kampung dan bantuan Bama,” kata Welingsong kepada suarapapua.com di Wamena, Senin (25/5/2020).

Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

Selain itu, ia berharap supaya rencana kegiatan yang hendak dilaksanakan di Eragayam dipusatkan di di satu tempat, yaitu kantor distrik Eragayam.

“Ada informasi kunjungan pemerintah itu dibagi dua tim. Kami seluruh elemen masyarakat tegas menolak untuk dibagi dua tempat dan dua tim. Kami mau semua tergabung dalam satu tim dan dipusatkan di kantor distrik Eragayam. Lagian kantor distrik Eragayam kan satu,” katanya.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Sementara itu, Pius Gombo, atas nama Lintas Generasi Eragayam, mengklarifikasi kalimat “ Pelan Awas” yang beredar di media sosial, seolah-olah arti kalimat itu untuk merencanakan pemalangan perihal kunjungan Pemkab ke Eragayam.

“Yang sebenarnya, maksud dari kalimat “Palan Awas” yang pernah kami muat itu adalah kami mau palan di dua titik mata jalan. Jalan masuk melalui desa Mabuna ke distrik Eragayam dan di depan kantor desa Kino. Jadi sama sekali tidak bermasuk melakukan pemalangan kehadiran pemerintah,” jelas Gombo.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Selanjutnya kata dia, pihaknya dari Lintas Generasi Eragayam sangat mendukung kunjungan Pemkab Mamberamo Tengah di distrik Eragayam.

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.