19 Anggota Polri di Papua Positif Covid-19

0
1250

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr. Agustinus mengatakan tercatat 19 anggota Polri di Papua yang positif Covid-19.

Seperti dilansir Jubi.co.id, saat ini, kata dr. Agustinus, tercatat 1.484 personil yang dites cepat dan hasilnya 89 orang dinyatakan reaktif.

“Dari 89 orang kemudian dilanjutkan pemeriksaan PCR, ternyata 19 orang positif,” kata drg. Agustinus, Minggu (7/6/2020) seraya menambahkan 15 orang saat ini dirawat dan diisolasi.

Baca Juga:  Negara Mengajukan Banding Atas Vonis Frank Bainimarama dan Sitiveni Qiliho

“Ke 15 anggota itu saat ini diisolasi di sejumlah tempat di sekitar tempat tugasnya,” kata Kombes dr. Agustinus, Sabtu (6/6/2020).

Terpisah, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengakui ada anggota Polri meninggal akibat COVID-19.

ads

Dari laporan yang diterima almarhum meninggal selain terjangkit COVID-19 juga karena terkena malaria.

“Sebelum meninggal dan dinyatakan positif almarhum sempat dirawat karena malaria,” kata Irjen Pol Waterpauw, dikutip Antara.

Baca Juga:  Angkatan Bersenjata Selandia Baru Tiba di Honiara Guna Mendukung Demokrasi Pemilu Solomon

Kapolda Papua mengakui pihaknya melalui Biddokkes sudah melakukan pemeriksaan rapid test kepada anggota dan hasilnya ada yang reaktif sehingga harus dilakukan pemeriksaan PCR.

Pemeriksaan tes cepat akan terus dilakukan mengingat anggota saat ini terus bertugas di tengah pandemi COVID-19 sehingga rentan terkena virus tersebut.

“Namun untuk memutus mata rantai virus tersebut diharapkan seluruh anggota Polri dan ASN di lingkungan Polda Papua selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Irjen Pol Waterpauw.

Baca Juga:  FI Gelar Layanan Kesehatan Mata Gratis untuk Masyarakat Sekitar Area Operasi PTFI

Source: Jubi.co.id

SUMBERJubi.co.id
Artikel sebelumnya1065 Orang Positif Corona, 120 Adalah Orang Asli Papua
Artikel berikutnya52 Petugas Kesehatan di Papua Terpapar Covid