Wawancara Egianus Kogeya, Panglima Kodap III Ndugama, Papua

0
3543
Brigadir Jenderal Egianus Kogeya, Panglima TPNPB Kodap III Ndugama, Papua
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Suara Papua TV melakukan wawancara denngan Brigadir Jenderal Egianus Kogeya, Panglima TPNPB Kodap III Ndugama, Papua pada Kamis pekan lalu, 23 Juli 2020.

Wawancara ini dilakukan untuk konfirmasi beberapa tuduhan yang selama ini ditujukan secara khusus kepada Egianus dan TPNPB lainnya di Papua. Silahkan simak wawancara ini dengan tonton hingga selesai.

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Dalam wawancara tersebut Egianus konfirmasi beberapa hal yang seringkali dituduhkan negara terhadap perjuangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB). Antara lain tuduhan bahwa TPNPB Ndugama dan TPNPB Di seluruh Tanah Papua adalah KKB, KKSB dan teroris. Tuduhan bahwa TPNPB sering melakukan pemerasan, pemerkosaan dan perampasan barang milik masyarakat.

SPTV juga mengkonfirmasi tentang dua warga sipil yang adalah anak dan ayahnya ditembak mati oleh TNI lalu kemudian menuduh keduanya sebagai anggota TPNPB Ndugama [Egianus Kogeya].

Baca Juga:  Lima Wartawan Bocor Alus Raih Penghargaan Oktovianus Pogau

Juga, SPTV konfirmasi tentang anak-anak Nduga yang dilibatkan Egianus dalam perang melawan militer Indonesia di Ndugama, sumber amunisi dan senjata. Dan yang terakhir adalah menanyakan sikap TPNPB Ndugama tentang Otsus dan yang terakhir adalah menanyakan alasan Egianus angkat senjata dan melakukan perlawanan dengan militer Indonesia.

ads

Silahkan simak wawancara Suara Papua dengan Brigjen Egianus Kogeya, Panglima TPNPB Kodap III Ndugama di bawah:

Baca Juga:  ULMWP: Haris dan Fatia Merupakan Simbol Orang Indonesia Terdidik!

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHUT Kemerdekaan ke-40, PIANGO Puji Vanuatu Yang Konsisten Mendukung Kemerdekaan West Papua
Artikel berikutnya40 Tahun Merdeka, Vanuatu Tetap Mendukung Kemerdekaan West Papua