15 Korban Luka-Luka Anggota TNI di Bilogai Telah Dievakuasi ke Timika

0
1398

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Intan Jaya, Asir Mirip membenarkan telah terjadi kecekalaan truk yang mengangkut anggota TNI ditikungan jalan desa Mamba, distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dalam kecelakaan itu, menewaskan dua anggota TNI AD dan 15 lainnya luka-luka, mulai luka-luka ringan hingga berat. Semua korban telah dievakuasi ke Timika.

Baca Juga:  Polemik Cagub dan Cawagub, MRP Komitmen Terapkan Garis Keturunan Patrilineal

“Telah terjadi kecelakaan truk yang angkut personil TNI dari Sugapa menuju Titigi, dalam insiden ini telah menewaskan 2 anggota TNI meninggal dunia, 13 orang luka berat dan 2 orang lainnya luka ringan. Kecelakaan ini diduga karena kampas rem truk habis,” jelas Sekda kepada suarapapua.com melalui pesan WA dari Sugapa Intan Jaya, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga:  Masyarakat Adat di Provinsi PBD Harus Disejahterakan

“Korban semua sudah dievakuasi dari TKP menuju rumah sakit Bilogai. Sekarang telah di evakuasi ke Timika,” jelas Sekda Asir.

Sebelumnya pada tanggal 11 September 2020 dilaporkan truk berjenis Mitsubishi yang mengangkut 17 personil anggota TNI dari Yonif R 400/BR telah mengalami kecelakaan dengan masuk ke jurang.

ads

Dalam insiden itu, dua prajurit TNI luka ringan, 13 luka berat dan 2 anggota TNI meninggal dunia. Anggota TNI yang meninggal dunia yakni Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhan Risky Pratama Purbatua.

Baca Juga:  Perusahaan Perusak Hutan Diberi Penghargaan di Hari Lingkungan Hidup

 

Pewarta: Yanuarius Weya

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaWarga Dekai Yahukimo Keluhkan Harga Tiket Pesawat SAM Air
Artikel berikutnyaTolak Pemekaran, KNPB: Itu Produk Jahat Jakarta