BeritaOlahragaJFT Siapkan Pengganti Sylvano, Siapa?

JFT Siapkan Pengganti Sylvano, Siapa?

WAKEITEI, SUARAPAPUA.com — Sylvano Dominique Comvalius, striker asing yang direkrut Persipura Jayapura pada pertengahan Januari lalu, kabarnya sudah hengkang. Boaz Solossa kehilangan tandemnya di lini depan untuk melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Mundurnya pemain asing ini disusul Arthur Cunha da Rocha, apakah manajemen tim Mutiara Hitam akan segera mendatangkan amunisi baru? Sepertinya tidak. Ini karena coach Jacksen Tiago memastikan siap maksimalkan pemain yang ada saat ini.

Skuad Persipura untuk musim 2020 memang cukup. Terdapat banyak nama pemain berkarakter menyerang. Selain Boaz, di sana ada Marinus Wanewar, Gunansar Mandowen, Feri Pahabol, Theo Numberi, dan Thiago Amaral.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Pemain mungil Todd Rivaldo Ferre juga bisa diandalkan membantu striker, apalagi ia memiliki naluri mencetak yang sangat luar biasa. Atau, bahkan Ian Louis Kabes yang sejatinya berposisi gelandang serang, kadang ditempatkan sebagai penyerang.

Dari sederet pemain ini, tampaknya Jacksen lebih memilih Marinus Wanewar. Striker jangkung asal Sarmi ini sedang dipersiapkan secara khusus dibawah pengawasan tim pelatih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sylvano.

“Tidak ada masalah. Saya punya banyak pilihan. Tentu sesuai kebutuhan tim. Semua pemain kami kualitasnya bagus. Pasti saya siapkan, ada Marinus,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Marinus menurut pelatih bertangan dingin asal Brasil ini, punya kelebihan di area pertahanan tim lawan. Dengan fokus latihan dan pemulihan stamina sekaligus kepercayaan diri, keraguan publik bisa dijawab dengan maksimal di lapangan hijau.

“Marinus punya kelebihan tersendiri. Hal penting saat ini dia jalani latihan, kembalikan stamina dan kepercayaan diri. Saya yakin, Marinus bisa berkontribusi bagi tim Persipura,” tandas Jacksen.

Ridwan Bento Madubun, asisten manajer Persipura Jayapura, menegaskan, hengkangnya dua pemain asing tidak berpengaruh terhadap kesiapan tim Mutiara Hitam jelang bergulirnya lanjutan kompetisi musim 2020.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Menurutnya, saat ini para pemain Persipura sedang fokus dengan latihan di lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, provinsi Jawa Timur.

“Sudah hampir sebulan tim fokus pemusatan latihan,” kata Bento.

Menurut informasi, Sylvano Comvalius mengundurkan diri dari Persipura dengan dua alasan pokok. Pertama, mantan top-score di kompetisi Liga 1 tahun 2018 bersama Bali United itu memilih lebih dekat dengan keluarganya. Alasan kedua, pandemi Covid-19 yang hingga kini masih merajalela di Indonesia.

Nasib sama dialami Arthur Cunha. Pemain pinjaman Arema Malang ini pun batal bergabung kembali dengan tim kebanggaan masyarakat Papua.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

0
"Kami ingin membangun kota Sorong dalam bingkai semangat kebersamaan, sebab daerah ini multietnik dan agama. Kini saatnya kami suku Moi bertarung dalam proses pemilihan wali kota Sorong," ujar Silas Ongge Kalami.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.