Tanah PapuaLa PagoMahasiswa Yahukimo di Jayapura Gelar Kongres Pergantian Pengurus

Mahasiswa Yahukimo di Jayapura Gelar Kongres Pergantian Pengurus

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Komunitas Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Yahukimo (KPMY) di kota studi Jayapura menggelar kongres pergantian pengurus priode 2020-2021.

Kegiatan kongres itu dilaksanakan di asrama putra Yahukimo di Perumnas II Waena, kota Jayapura pada, Sabtu (3/10/2020).

Habel Pusap, ketua KPMY demisioner mengakui, kegiatan itu dilakukan pihaknya untuk memilih pengurus baru yang akan memimpin mahasiswa Yahukimo di kota studi Jayapura.

“Kepengurus saya dan teman-teman sudah berakhir, jadi untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan organisasi maka kami buat kongres untuk memilih ketua baru yang dapat menangani kegiatan mahasiswa, termasuk urusan dengan pihak Pemkab Yahukimo kedepannya,” katanya.

Baca Juga:  PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

Kata dia, selama kepengurusannya, komuniksi dengan Pemkab Yaukimo berjalan baik dalam hal mengurus bantuan studi mahasiswa. Namun ia mengakui banyak kendalah yang dihadapi, tetapi itu menjadi pelajaran berharga baginya.

“Sebagai manusia tentu tidak luput dari keselahan, maka dalam pengurusan kami banyak hal yang kami lakukan yang tidak menyenangkan hati teman-teman mahasiswa. Sehingga saya dan kawan-kawan pengurus berharap pengurus baru bisa lebih baik dari kami,” ucap Pusop.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Sementara, pelaksanaan kongres berjalan dengan aman, terutama semua tahapan dan agenda berjalan dengan baik. Di mana di dalamnya ada dua calon yang mencalonkan diri, selanjutnya akan melakukan pemilihan dan penetapan, sekaligus pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kegiatan hari ini dibuka oleh Pjs Bupati Kabupaten Yahukimo. Mekasnisme dalam ruang pemilihan ketua hanya dibatasi seperti dari 51 distrik yang masuk hanya 3 orang,” ujarnya.

Hosea Murib. Pjs Bupati Kabupaten Yahukimo dalam membuka acara Kongres KPMY mengatakan, pemerintah Yahukimo apresiasi pelaksanaan kegiatan ini demi reorganisasi pengurus, sehingga mahasiswa bisa memilih pengurus yang baik untuk membawa nasib mahasiswa kedepan.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

“Setelah saya dipercayakan menjabat Pjs Bupati Yahukimo, ini kegiatan pertama yang saya hadiri sesuai undangan pengurus. Jadi saya bangga bisa hadir bersama mahasiswa di sini. Saya hadir di sini sebagai orang tua dan saya pesan kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan melahirkan pengurus bagi mahasiswa Yahukimo di Jayapura,” tukas Murib.

 

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

0
Pemerintah daerah sigap merespons kasus pertikaian dua kelompok massa di Wadio kampung Gerbang Sadu, distrik Nabire, Papua Tengah, yang terjadi akhir pekan lalu, dengan menggelar pertemuan dihadiri berbagai pihak terkait di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, Senin (29/4/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.