DPRD Tolikara Resmi Dilantik, Wanimbo: Siap Kawal Pembangunan

0
873
Pimpinan dan anggota DPRD Tolikara definitif usai dilantik. (Agus Pabika - SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD definitif Kabupaten Tolikara resmi dilantik oleh kepala pengadilan negeri Wamena di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, (5/11/2020).

Sonny Wanimbo, Ketua DPRD Tolikara Definitif usai dilantik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bupati, Anggota DPRD sementara serta pihak-pihak yang telah menyiapkan kegiatan ini, sehingga prosesi pelantikan dapat berjalan dengan baik.

“Soal tendensi politik itu biasa, dan kami paham hal ini, namun kami berharap dalam proses pembangunan Kabupaten Tolikara kedepan dibutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah untuk sama-sama bersinergi bangun Tolikara,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

Sony juga berharap semua anak muda Tolikara bersama DPRD bekerja sama dalam pembangunan daerah dengan program-program yang menyentuh masyarakat, serta mengawasi jalannya pembangunan dan akan menjadi mitra yang baik dengan pemerintah daerah.

“Kami akan menjaga nama baik lembaga serta berfokus pada membangun masyarakat Tolikara dengan melihat program yang belum dikerjakan menjadi perhatian bersama untuk kami dorong dan mendukung apa yang sudah dikerjakan,” ujar Sony.

ads
Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Yendiles A. Towolom, Anggota DPRD Tolikara dari Komisi A yang dilantik mengataan, rakyat Tolikara saat ini sedang menunggu kerja nyata dari DPRD yang terpilih dan menunggu kapan DPRD dilantik secara definitif, agar bekerja sesuai aspirasi masyarakat.

“Dari bulan Maret sampai saat ini masuk bulan ke tujuh DPDD definitif belum juga di lantik, karena ada pergeseran fraksi dan komisi. Namun sekarang sudah selesai dan bersatu untuk bangun Tolikara,” tuturnya.

Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

Dengan dilantiknya DPRD definif ini, ia berharap dapat mengawal proses pembangunan dan pelayanan masyarakat di Tolikara.

“Sekarang ini kami semua anak-anak mudah yang dipilih oleh rakyat, sehingga rakyat ingin melihat kerja DPRD yang dipimpin oleh orang mudah ini. Apakah mampu bekerja dengan pemerintah atau tidak. Ini sedang ditunggu, dan kami akan buktikan kerinduan mereka,” katanya.

 

Pewarta: Agus Pabika
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaSimon Bame Ajak Sukseskan Seminar ‘Mare Raya Prospek dan Kendala’
Artikel berikutnyaIni Tiga Rekomendasi PAHAM Papua Terkait Kasus Penganiayaan di Sentani