Peringati Hut ke-75, Brimob Polda PB Gelar Rapid Tes Gratis

0
876
Pemeriksaan Rapid Test Gratis oleh pihak Brimob Polda Papua Barat di jalan Haji Bauw, Wosi, Kamis (5/11/2020). (Charles Maniani - SP).
adv
loading...

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Dalam rangka memperingati Hut Brimob Polda Papua Barat ke 75, pihaknya gelar deteksi Covid-19 dengan menggelar rapid test kepada masyarakat Manokwari.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Rony Thabba, mengatakan kegiatan yang dilaksakan pihanya adalah pemeriksaan Rapid Test gratis guna membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Manokwari.

“Kami sengaja lakuan Rapid Test gratis ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat. Apakah warga yang kami periksa ini mereka terpapar Covid-19 atau tidak,” jelasnta kepada awak media di Lampu Merah Haji Bauw, Wosi Manokwari Papua Barat, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

Ia berharap dengan kegiatan yang digelar itu dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Menurutnya apa yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk upaya Brimob terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua Barat.

ads

“Kami laksanakan ini sudah dua hari, mulai kemarin, Rabu (4/11/2020), dimana pemeriksaan terhadap 166 orang, 3 diantaranya reaktif, tetapi tidak ada gejala batuk atau sesak napas. Saya sudah koordinasi dengan RT terkait untuk memantau aktivitas mereka dalam antisipasi. Kemudian yang hari, Kamis (5/11/2020) ini sudah tercatat 145 orang yang kami periksa dan hasilnya belum tahu,” ucapnya.

Baca Juga:  Gangguan Teknis Berulang Kali, KPU Tambrauw Komitmen Pleno Selesai Tepat Waktu

Philip Yarangga, salah satu warga masyarakat Manokwari mengakui senang dan berterimaksih kepada Brimob yang telah membantunya dalam memeriksakan diri dengan mengikuti Rapit Test gratis.

“Saya berterimkasih untuk Brimob, karena kegiatan ini tidak di pungut biaya. Mungkin kami sedikit orang yang tahu yang lain yang butuhkan juga tapi belum tahu info ini. Saya berterima kasih, karena saya dan keluarga kebetulan mau ke Biak. Karena kalau ke klinik harus bayar,” tuturnya.

Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

Jems Aisoki, warga Manokwari lainnya mengakui senang dengan Rapit Tes gratis yang dilaksanakan pihak Brimob Manokwari.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, agar dapat diketahui tingkat presentase penyebaran Covid-19 di Manokwari.

“Kami harap selain Brimob, lembaga atau komunitas lain dan pemerintah setiap bulan lakukan ini untuk menekan angka Covid-19.”

Pewarta: Charles Maniani

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaNegara Menyalahi UUD 1945 Dengan Membungkam Ruang Demokrasi di Tanah Papua
Artikel berikutnyaSimon Bame Ajak Sukseskan Seminar ‘Mare Raya Prospek dan Kendala’