BeritaPuluhan Anggota TNI Satgas Pamtas RI-PNG Reaktif Covid

Puluhan Anggota TNI Satgas Pamtas RI-PNG Reaktif Covid

SORONG, SUARAPAPUA.com— Sebanyak 32 personel satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) terkonfirmasi reaktif Covid-19 saat tiba di Kabupaten Merauke pada, Rabu (3/1/2021).

Sebagaimana dilaporkan seputarpapua.com, puluhan personel itu berasal dari Satgas Yonif 611/Awang Long, dan Yonif 122/Tombak Sakti.

Mereka kini tengah menjalani Isolasi mandiri di Wisma Atlet, Merauke, Papua.

Komandan Korem 174/ ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko menjelaskan, nantinya ketika dipastikan sembuh, para personel ini akan di tempatkan pos satgas masing-masing.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Mereka ini OTG dan terkonfirmasi Covid-19. Kondisi mereka baik. Nanti setiap tiga hari dilakukan Rapid Test Antigen,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (4/1/2021).

Satgas Yonif 611/Awang Long dan Yonif 122/Tombak Sakti menggantikan Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang telah bertugas hampir setahun di perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke.

Danrem menambahkan, satgas yang baru tiba ini mulai digeser ke pos masing-masing mulai hari ini.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Segera Perintahkan Panglima TNI Proses Prajurit Penyiksa Warga Sipil Papua

“Hari ini dimulai pergeseran pasukan ke pos pengamanan perbatasan secara bertahap,” pungkas Danrem.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Siswa SMKN 1 Paniai Lulus Dengan Nilai Memuaskan, Kepsek: Kami Bangga

0
"Sesuai dengan visi sekolah ini 'menciptakan manusia yang produktif', saya harap anak-anak yang sudah lulus ini dapat terus lanjut pendidikan. Tidak boleh putus, pokoknya harus lanjut supaya jadi manusia yang produktif. Bisa ciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan dapat bersaing dalam dunia kerja," harapnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.