BeritaSekda Papua, Dance Flassy Tiba di Jayapura dan Berkantor Senin Depan

Sekda Papua, Dance Flassy Tiba di Jayapura dan Berkantor Senin Depan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Papua, Yulian Dance Flassy tiba di Jayapura pukul 10.00 pagi, Kamis (4/3/2021) di bandara Sentani, Jayapura mengunakan pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta dan disambut pimpinan daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta masyarakat Papua di ruang tunggu VIP bandara Sentani.

Willem Wandik, Anggota Komisi V DPR RI hadir menyambut Sekda Definitif dan menyampaikan selamat mewakili parlemen pusat dalam menjalankan fungsi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di tanah Papua.

“Dan juga mewakili tokoh dan masyarakat adat pegunungan tengah Papua menerima kehadiran beliau sebagai Sekda definitif Provinsi Papua. Kami senang dan bangga atas kehadiran bapak Yulian Dance Flassy, di mana hari ini beliau disambut oleh semua elemen masyarakat nusantara se tanah Papua,” kata Wandik kepada suarapapua.com.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

Usman Wanimbo, Bupati Tolikara mewakili Asosiasi Bupati se-pegunungan tengah Papua menerima kehadiran Yulian Dance Flassy sebagai Sekda definitif Provinsi Papua.

“Kami menerima pak Flassy sebagai Sekda definitif sesuai dengan penyampaian bapak gubernur Papua, Lukas Enembe. Kami juga menerima beliau untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekda Papua,” katanya.

Yulian Dance Flassy, Sekda definitif Provinsi Papua menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama gubernur Papua Lukas Enembe, yang mana atas perintahnya pelantikan itu bisa dilaksanakan.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

“Saya dilantik pada 1 Maret 2021 oleh Kementerian Dalam Negeri atas permintaan bapak Lukas Enembe dan diulang-ulang untuk segera dilantik bukan tiba-tiba,” kata Flassy.

Kata Flassy, Gubernur Papua meminta kepada Kemendagri RI segera menghormati keputusan presiden republik Indonesia.

“Puji Tuhan saya sudah dilantik, dan saya siap melaksanakan dan amankan keputusan presiden dan gubernur Papua untuk kepentingan bangsa dan negara sebagai Sekda definitif Provinsi Papua.”

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Flassy juga menegaskan bahwa dirinya sebagai orang asli Papua memiliki adat untuk hadir di sini bersama-sama membangun Papua.

“Saya akan melapor dulu ke gubernur Papua dan paling lambat, Senin (8/3/2021) sudah masuk kantor,” tukasnya.

Proses penjemputan Sekda Papua dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Ketua DPRD Tolikara, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Papua.

 

Pewarta: Agus Pabika
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

0
"Kami ingin membangun kota Sorong dalam bingkai semangat kebersamaan, sebab daerah ini multietnik dan agama. Kini saatnya kami suku Moi bertarung dalam proses pemilihan wali kota Sorong," ujar Silas Ongge Kalami.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.