KNPB Maybrat: Jangan Kriminalisasi Kami

0
1879

SORONG, SUARAPAPUA.com — Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Maybrat menegaskan agar semua pihak tidak menuding dan kambinghitamkan anggota KNPB sebagai pelaku yang membacok Karel Saa, seorang hamba Tuhan yang dibacok pada Desember 2020 lalu.

Yoseph Kamat, Sekertaris KNPB Maybrat menjelaskan, sejak terjadi kasus pembacokan terhadap Karel Saa di maybrat pada 11 Desember 2020, banyak pihak baik itu pemerintah,TNI/Polri, gereja hingga masyarakat di Kabupaten Maybrat mengklaim pelakunya adalah KNPB.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

“Ketika ada masalah seperti pembunuhan dam perkelahian, KNPB yang selalu disebut sebagai pelaku. Ini tidak benar. Lagu lama seperti ini terus dinyanyikan untuk kriminalisasi kami,” tegasnya kepada media tidak lama ini.

Kamat menegaskan, pihaknya meminta agar pelaku segera ditangkap dan membuktikan tudingan berbagai pihak terhadap KNPB dalam kasus tersebut.

“Pelakunya masih berkeliaran. Polisi harus berani ungkap. Jangan bikin pernyataan yang sesat untuk lindungi pelaku,” tegasnya.

ads
Baca Juga:  Saksi Beda Pendapat, KPU PDB Sahkan Pleno Rekapitulasi KPU Tambrauw

Terpisah, Elko Kossay, Ketua KNPB Sorong Raya menambahkan, KNPB adalah medianya rakyat yang bertujuan untuk menampung dan menyuarakan aspirasi rakyat.

“KNPB ini media rakyat. Tugas dan fungsi sangat jelas untuk merangkul semua rakyat papua tanpa membuat perbebedaan,serta menyuarakan aspirasi rakyat papua yang selama itu tidak dengar oleh pemerintah,” katanya.

Pewarta: Reiner Brabar
Editor: Arnold Belau

Baca Juga:  Beredar Seruan dan Himbauan Lagi, ULMWP: Itu Hoax!
Artikel sebelumnyaGereja Akan Dukung Posko Umum Bantu Pengungsi Nduga dan Intan Jaya
Artikel berikutnyaSiswa SMPN 1 Keneyam Mengaku Ketakutan Ketika Aparat TNI Mendatangi Sekolahnya