BTM: Pemuda Papua Harus Ambil Peran dalam Revisi UU Otsus

0
853

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pemuda harus memainkan peran kritis memberikan kontribusi pemikiran dan masukan dalam perubahan undang-undang Otonomi Khusus Papua.

Hal tersebut disampaikan Benhur Tommy Mano Wali kota Jayapura saat kegiatan Rakorda DPD KNPI Provinsi Papua di Hotel Horison Kotaraja, Jumat, (23/4/2021).

BTM menambahkan, Otsus 20 tahun berjalan sudah sangat membantu pembangunan infrastruktur di tanah Papua khususnya di kota Jayapura meskipun ada pro dan kontra soal keberhasilan implementasi Otsus 20 tahun berjalan ini.

Baca Juga:  Situasi Kamtibmas di PBD Butuh Sinergi Bersama

“Selama ini Otsus sangat membantu masyarakat, sehingga perlu juga dalam pembahasan perubahan kedua UU Otsus harus juga aspirasi itu datang dari masyarakat Papua dengan duduk bersama mereka dalam proses pembahasan Otsus di Jakarta,” kata Walikota Jayapura.

Lanjutnya, perubahan UU Otsus yang dibahas di Jakarta harus disosialisasikan di Papua dan juga pemerintah harus evaluasi Otsus, berhasil atau tidak?
Sudah mensejahterakan masyarakat Papua atau tidak.

ads
Baca Juga:  Sikapi Persoalan di Kapiraya, Begini Tuntutan Ipmanapandode, SPAM dan AMP

Yulian Dance Flassy Sekda Provinsi Papua juga berharap pemuda juga harus ambil peran dalam revisi UU Otsus dengan memberikan masukan dengan dinamika yang terjadi dan dialami oleh masyarakat Papua selama ini.

“Dengan begitu ada keterlibatan dan keterbukaan agar proses perubahan kedua UU Otsus ini dapat merangkul semua aspirasi masyarakat Papua tidak hanya pemerintah provinsi, daerah dan Forkopimda provinsi Papua,” katanya.

Baca Juga:  Gerakan “All Eyes on Papua” Viral, Perjuangan Kembalikan Tanah Adat!

Pewarta : Agus Pabika
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaCIVICUS Desak Pemerintah Indonesia Selidiki Teror Terhadap Jurnalis Papua
Artikel berikutnyaBupati Puncak Tegaskan Tidak Pernah Buat Pernyataan untuk Sediakan Lahan Perang