Breaking News: Kabinda Papua Tewas Tertembak di Puncak Papua

0
1663

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com —- Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha dikabarkan tewas tertembak di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Informasi ini dibenarkan oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono.

“Iya betul, gugur,” ujar Yogo seperti dilansir kompas.com.

Dia mengatakan saat ini jenazah masih belum dapat dievakuasi.

“Jenazah masih di Beoga, ini masih kami monitor terus, rencana besok dievakuasi,” kata dia.

ads

Ignatius mengaku, pihaknya belum mendapat informasi lengkap mengenai kronologis kejadian. Jaringan komunikasi yang masih sangat minim membuat akses informasi dari Beoga sulit didapat.

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

“Kejadian sekitar 15.30 WIT, kami belum tahu (kejadian seperti apa) karena komunikasi masih terputus-putus, saya masih terima informasi awal. Kami masih dalami karena komunikasi yang susah antara Beoga dengan Ilaga, Ilaga dengan sini (Jayapura),” kata Ignatius.

Dugaan sementara, penembakan yang menyebabkan Kabidan Papua tewas tersebut dilakukan anggota TPNPB yang bergerilya di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Jokowi Didesak Pecat Aparat TNI yang Melakukan Penganiayaan Terhadap Warga Papua

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Ahmad Riad mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan info terkait penembakan tersebut.

“Saya belum dapat info, masih tunggu konfirmasi,” kata Ahmad Riad seperti dilansir okezone.com.

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, Minggu (25/4/2021).  Penembakan yang menimpa Kabinda Papua itu terjadi di gereja Kampung Dambet, sekira pukul 15.20 WIT. Korban terkena tembakan di bagian belakang kepala dan tembus depan kepala.

Baca Juga:  Direpresif Aparat Kepolisian, Sejumlah Massa Aksi di Nabire Terluka

Lalu pukul 16.00 WIT sampai dengan saat ini ini pasukan sedang bergerak untuk evakuasi. Evakuasi ke Timika direncanakan besok Pagi.

Polisi Daerah Papua membenarkan adanya informasi yang menyebutkan bahwa Kabinda Papua telah meninggal di Beoga, Kabupaten Puncak Papua.

“Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Kabinda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri seperti dilansir Antara, Minggu (25/4/2021).

 

REDAKSI

 

Artikel sebelumnyaNasib Otsus Papua di Ujung Tanduk
Artikel berikutnyaJenazah Kabinda akan Dievakuasi ke Timika Besok