BeritaPRIMA Resmi Terdaftar di Kesbangpol Tambrauw

PRIMA Resmi Terdaftar di Kesbangpol Tambrauw

TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com — Dewan Pengurus Cabang Partai Rakyat Adil Makmur (DPC PRIMA) kabupaten Tambrauw, provinsi Papua Barat, siap bertarung pada Pemilu 2024 mendatang setelah resmi mendaftar di badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Tambrauw.

Meto Baru, ketua DPC PRIMA kabupaten Tambrauw, menjelaskan, wajib bagi setiap partai politik untuk mendaftar di kantor Kesbangpol sebagai syarat menjadi peserta Pemilu 2024.

Demi memenuhi salah satu syarat untuk menjadi peserta Pemilu, maka kemarin kami pengurus resmi mendaftar di kantor Kesbangpol Tambrauw,” kata Meto kepada suarapapua.com di Fef, ibukota kabupaten Tambrauw, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

PRIMA menurutnya parpol baru yang siap bertarung pada Pemilu 2024 dengan mengusung misi mulia yakni melihat dan menjawab aspirasi masyarakat yang selama ini tidak tersalurkan.

“Tujuan PRIMA lahir untuk rakyat. Slogan kita sederhana, menangkan Pancasila lawan oligarki. Penyakit oligarki ini yang harus dilawan. PRIMA hadir untuk melihat permasalahan yang terjadi di Indonesia dan lebih khususnya di kabupaten Tambrauw,” ujarnya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Mantan anggota DPRD Tambrauw ini mengajak generasi muda di kabupaten Tambrauw bergabung bersama PRIMA demi melawan oligarki.

“Mari bersama-sama kita lawan oligarki untuk merebut kembali hak-hak masyarakat yang selama ini dihilangkan. Perjuangan kita masih panjang, untuk itu kami mengajak kaum intelektual dan generasi muda yang ingin perubahan agar bisa bergabung demi masyarakat Tambrauw,” harap Meto.

Baca Juga:  Dua Calon Anggota DPD RI Ancam Pidanakan Komisioner KPU Tambrauw

Sementara itu, Harun Bonepai, kepala badan Kesbangpol kabupaten Tambrauw, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengatakan, pihaknya hanya mendata setiap partai politik.

“Kesbangpol hanya mendata dan menerbitkan SKT (Surat Keterangan Terdaftar), sehingga partai politik bisa mendaftar di KPU sebagai peserta Pemilu nanti. PRIMA memang sudah mendaftar, Kesbangpol akan mengecek kembali persyaratannya sebelum terbitkan SKT,” kata Harun.

Pewarta: Reiner Brabar
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.