BeritaLao Mohi Serahkan Aset KNPI Yahukimo ke Pengurus Baru

Lao Mohi Serahkan Aset KNPI Yahukimo ke Pengurus Baru

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Lao Mohi secara resmi serahkan semua aset bergerak dan tak bergerak milik Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Yahukimo untuk digunakan pengurus baru dalam menjalankan kegiatan kepemudaan.

“Hari ini saya secara resmi serahkan aset KNPI kepada pengurus aktif untuk digunakan dalam kegiatan kepemudaan di kabupaten Yahukimo,” kata Lao di Dekai, Sabtu (29/5/2021).

Lao Mohi atas nama pengurus KNPI periode 2013-2016 menyampaikan permohonan maaf karena penyerahan aset seharusnya dilakukan pada saat Musda KNPI beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

“Tetapi waktu itu ada kesibukan dengan tahapan Pilkada serentak, sehingga baru sekarang kami serahkan. Dengan penyerahan ini saya bersama pengurus lama berharap kepada pengurus KNPI agar bisa gunakan aset yang disediakan pemerintah,” katanya.

Selain kantor, aset yang diserahkan adalah mobil.

Kantor yang diberikan pemerintah untuk KPNI Yahukimo terletak di jalan Seradala, Dekai. Sedangkan kendaraan roda dua ada dua mobil. Lao berharap, dalam waktu dekat pengurus aktif bisa gunakan itu.

“KNPI harus menjadi mitra pemerintah untuk mendukung kegiatan pemerintahan. Kemudian pengurus KNPI harus aktif dan harus lebih dari pengurus sebelumnya. Terus, pemerintah juga harus mendukung penuh keberadaan KNPI. Supaya kegiatan pemuda di distrik berjalan baik, terutama di Dekai,” tutur Lao.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

Sementara itu, Hukum Mohi, sekretaris DPD KNPI kabupaten Yahukimo, menyampaikan apresiasi kepada ketua bersama pengurus lama, karena telah menyerahkan seluruh aset milik KNPI.

“Ini teladan yang baik untuk kita di kabupaten Yahukimo khususnya organisasi KNPI. Aset pemerintah daerah ketika masanya habis harus diserahkan. Untuk kedepan kami siap dukung pemerintah yang baru dilantik,” ujarnya.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Mohi mengaku senang karena aset yang diserahkan itu akan digunakan dalam seluruh kegiatan kepemudaan guna mendukung kinerja pemerintah daerah.

“Sudah pasti kedepan kami akan lakukan kegiatan, tetapi sebenarnya saya perwakilan pengurus menyampaikan permohonan maaf karena ada beberapa kegiatan yang terlaksana dan masih banyak yang belum juga. Pasti kami akan lakukan di pemerintahan sekarang,” kata Hukum Mohi.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.