Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura Meninggal Dunia Karena Corona

0
1206

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura, Diah Pramana Rachmawati Soekarno atau yang dikenal dengan nama Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia karena Corona di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021) pukul 06:45 WIB.

Pada 14 Juni 2021 lalu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mendaulat Rachmawati Soekarnoputri didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura di
Aula DR. Ir. Soekarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Polri akan Rekrut 10 Ribu Orang untuk Ditugaskan di Tanah Papua

Saat itu, Tomi Mano dalam sambutannya mengatakan, orang-orang Papua merasa bangga atas kesediaan Rachma menjadi bagian dari klub yang seakan menjadi “agama kedua” bagi warga Papua.

“Ini adalah sejarah kita masyarakat Papua dan bangsa Indonesia. Putri sang proklamator dengan penuh cinta ingin menggendong dan membesarkan kita semua,” tutur Benhur.

Seperti dilansir kompas.com, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi bahwa Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

ads
Baca Juga:  Paus Fransiskus Segera Kunjungi Indonesia, Pemerintah Siap Sambut

Dia mengungkapkan, Putri Presiden pertama RI Soekarno itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.15 WIB. Wakil Ketua DPR itu mengungkapkan, Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit.

“Iya, betul meninggal dunia. Meninggal dunia karena Covid-19,” ucap Dasco.

Baca Juga:  Pacific Network on Globalisation Desak Indonesia Izinkan Misi HAM PBB ke West Papua

REDAKSI

 

Artikel sebelumnya30 Bayi di Mimika Positif Covid-19
Artikel berikutnyaBoaz Salosa dan Tinus Pae Didepak dari Persipura?