PH Victor Yeimo Bersama Sejumlah Aktivis Datangi Kantor Kejaksaan dan Kediaman Kajati Papua

0
940

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pada Sabtu (28/8/2021), Penasehat Hukum Victor Yeimo, keluarga Victor Yeimo bersama sejumlah aktivis mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Papua untuk mendesak agar diberikan izin kepada Victor Yeimo agar dia dirawat secara intensif di rumah sakit. Desakan ini dilakukan karena kondisi kesehatan Victor terus memburuk.

Dari informasi yang dihimpun media ini, sejak siang PH Victor Yeimo mendatangi Mako Brimob. Sejak di Mako Brimob upaya komunikasi dengan pihak Jaksa, Kepala Kejati pun gagal. Mulai dari alasan sakit hingga nomor telepon tidak bisa dihubungi pun terjadi.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

Dengan melihat komunikasi yang gagal terus tersebut, menjelang sore PH bersama sejumlah aktivis menuju ke kantor Kejaksaan Tinggi Papua. Di kantor Kejaksaan pun tidak berhasil bertemu dengan para petinggi Kejaksaan Tinggi Papua maupun Jaksa.

Menjelang malam, sekitar pukul 17.30 WIT, PH dan sejumlah aktivis menuju ke kediaman Kepala Kejaksaan Tinggi Papua. Tujuannya untuk mendesak agar Victor Yeimo diizinkan agar bisa dirawat di RS karena kondisinya memburuk.

Baca Juga:  Pembagian Selebaran Aksi di Sentani Dibubarkan

Untuk diketahui, pada 27 Agustus kemarin, Victor Yeimo kembali dibawa ke RSUD Jayapura. Namun, atas desakan Jaksa dan aparat, dia diantar kembali ke Rutan Mako Brimob Polda Papua.

ads

REDAKSI

Artikel sebelumnyaVictor Yeimo Dipaksa untuk Tidak Dirawat di Rumah Sakit
Artikel berikutnyaPolisi dan PH Sedang Negosiasi di Depan Kediaman Kajati Papua