RRI Wamena Canangkan Hari Bhakti Radio ke-76 Secara Sederhana

0
749

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Wamena melakukan pencanangan hari bhakti radio ke-76 tahun (11 September 1945 – 11 September 2021) secara sederhana yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Kamis (9/9/2021).

Pantauan suarapapua.com, pelepasan balon yang diawali apel pembukaan bersama angkasawan-angkasawati LPP RRI Wamena itu dipimpin langsung Kepala Stasiun LPP RRI Wamena, Engelberthus Silubun, di halaman kantor RRI Wamena.

Dalam amanahnya, Engelberthus Silubun mengajak seluruh pegawainya agar tetap disiplin dan solid dalam kebersamaan demi menyajikan berbagai informasi yang edukatif dan informatif bagi masyarakat di kabupaten Jayawijaya dan kawasan pegunungan tengah Papua umumnya.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

Rangkaian kegiatan perayaan hari bhakti radio ke-76 di RRI Wamena meski berlangsung sederhana, menurut Silubun, tetap semangat sebagaimana jiwa patriotisme angkasawan-angkasawati RRI di seluruh Indonesia.

“Sudah 76 tahun kita lahir bersamaan dengan negara ini berdiri, semangat jiwa patriotisme sebagai angkasawan-angkasawati itulah yang menjadi modal dasar untuk kita bersama stasiun penyiaran ini demi melayani seluruh masyarakat yang ada di wilayah pegunungan tengah Papua,” tutur Engel, sapaan akrab Engelberthus Silubun.

ads

Untuk itu, segenap angkasawan-angkasawati RRI Wamena diajak menjalankan tugasnya dengan maksimal dan disiplin serta mengutamakan kebersamaan dalam kondisi apapun.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

“Kita tetap satu untuk memberi informasi, melayani masyarakat yang ada di daerah ini. Saya kira itu yang penting saya sampaikan memasuki usia ke-76 tahun RRI,” kata Engel.

Usai pelepasan balon ke udara, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai dan dirangkai sejumlah lomba, yakni lomba makan kerupuk, sendok kelereng dan lomba isi paku dalam botol.

Perlombaan tersebut diikuti keluarga besar angkasawan-angkasawati RRI Wamena.

Terpisah, Ronny Hisage, ketua panitia hari bhakti radio LPP RRI Wamena, mengatakan, meskipun rangkaian kegiatan yang dilakukan sangat sederhana dengan berbagai keterbatasan yang ada, semangat kerja dengan penuh optimisme tinggi tetap terpatri dalam diri setiap karyawan-karyawati RRI Wamena.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Saat rapat terakhir di RRI Wamena, Rabu (8/9/2021), Ronny juga akui selain keterbatasan biaya an waktu yang mepet, seluruh bidang turut mendukung terselenggaranya pencanangan hari bhakti radio ke-76.

“Kami tetap optimis dengan satu prinsip bahwa dari, oleh dan untuk kita,” kata Ronny.

Fokus kegiatan dalam rangka hari bhakti radio, kata dia, lebih bernuansa hiburan dan olahraga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaUnicef dan Tim XII Diakonia Sinode GKI Gelar Penyuluhan Pentingnya Vaksinasi
Artikel berikutnyaKONI Papua Targetkan 84 Medali Emas di PON XX