BeritaAkses Jalan Menuju Tempat Pertandingan PON Segera Dikerjakan

Akses Jalan Menuju Tempat Pertandingan PON Segera Dikerjakan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Gubernur Papua Lukas Enembe mendesak instansi terkait untuk segera menuntaskan pembangunan jalan menuju tempat pertandingan PON XX 2021.

Hal itu disampaikan Gubernur Lukas saat memantau kesiapan venue PON maupun infrastruktur jalan menuju tempat pertandingan menggunakan helicopter pada, Jumat (10/9/2021).

Gubernur dalam peninjauan didampingi Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda.

“Saya minta Dinas PUPR segera selesaikan cepat, apalagi saya lihat alat berat sudah ada di lokasi,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemakaman Almarhum Lukas Enembe Ditunda Jumat Besok

Sementara terkait peninjauan, Enembe akui ingin melihat lebih dekat proses pembangunan venue maupun infrastruktur pendukungnya, mengingat pelaksanaan PON kini tinggal menghitung hari.

“Sekali lagi saya minta akses jalan ke tempat pertandingan segera dituntaskan. Seperti akses jalan ke venue paralayang di kampung Buton, Kota Jayapura.”

Pernyataan Gubernur Papua ditegaskan Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda. Yunus menyatakan, peninjauan yang dimaksud gubernur adalah mulai dari venue yang ada di Kota Jayapura hingga Kabupaten Jayapura.

Baca Juga:  Jenazah LE Singgah di STAKIN Sentani Sebelum ke Koya

“Pada dasarnya Gubernur minta akses jalan menuju venue yang perlu menjadi perhatian, dan beliau [gubernur] sudah memanggil Kepala Dinas PUPR Papua,” jelas Yunus.

“Kemudian kita juga minta Dinas Olahraga dan Pemuda Papua untuk mendata semua venue-venue yang sudah di bangun, kemudian diserahkan ke PB PON untuk bisa menggunakan seluruh fasilitas, baik yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke maun Mimika,” terangnya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Toko Miras di Kabupaten Jayapura Harus Ditutup

Ia menambahkan bahwa kini hanya tinggal menunggu venue rugby yang diperkirakan pengerjaannya akan selesai dalam minggu ini, karena hanya menggelar karpet sintetis.

 

Sumber: papua.go.id

Terkini

Populer Minggu Ini:

Bertamasya ke Lubang Batu Lembah Emereuw-Konya Abepura

0
Ketidakseriusan pemerintah kota Jayapura mengelola keunikan Lubang Batu Lembah Emereuw-Konya dari genangan air dan sampah warga itulah yang menjadi penyebab setiap turun hujan pasti rumah-rumah warga di dua RT yang terletak di kawasan Lembah Emereuw-Konya selalu tergenang air. Kondisi itu bukan hanya pada musim hujan saja, namun setiap kali hujan. Akibatnya, warga Lembah Emereuw-Konya selalu siap siaga jika turun hujan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.