Semangati Atlet, Pangdam Kasuari Datangi Venue Terjun Payung

0
732
Pagdam Kasuaria bersama atlet terjun payung Papua Barat. (Supplied for SP)
adv
loading...

SORONG, SUARAPAPUA.com— Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menyambangi langsung venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan menyaksikan perlombaan terjun payung di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua.

Pangdam Kasuari mengaku mendatangi lokasi pertandingan PON untuk menyemangati para atlet dari Papua Barat yang sedang bertanding.

“Dari Provinsi Papua Barat juga mengirimkan kontingen, sehingga saya ingin memberikan semangat kepada atlet-atlet, khususnya Papua Barat. Ternyata banyak atlet dari TNI dan Polri di sini. Kita bisa bersilaturahmi bersaing secara sportif meraih prestasi,” ujarnya melalui release persnya, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:  KPU Yahukimo Gelar Acara Pelepasan Logistik untuk Didistribusikan Ke 51 Distrik

Pangdam mengaku, mengenal beberapa dari atlet terjun payung yang ditemuinya, di mana beberapa diantaranya merupakan sesama orang airborne dan mantan anak buahnya.

“Saya lihat ada banyak atlet baru. Saat ini generasi yang tua mulai menjadi penyelenggara, yang muda-muda mulai masuk ikut berlomba,” tukasnya.

ads

Dikatakan, dalam olahraga terjun payung ketika menyentuh titik hitam zero (0.0) sama saja seperti menembak. “Kita membidik dengan tujuan tepat sasaran.”

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Sebagai orang airborne, menurutnya tongkat estafet olahraga berjalan dan hal ini sangat menggembirakan. Ia menilai penyelenggaraan PON kali ini cukup luar biasa.

“Perjalanan saya ke sini, saya melihat masyarakat di luar sana bergembira dan sangat semangat.”

Ia berharap agar kontingen Papua Barat bisa berbuat yang terbaik, berkompetisi dalam rangka meraih prestasi.

“Atlet dari Papua Barat yang berprestasi nantinya akan diberikan penghargaan dan telah disediakan bonus dari pemerintah,” tambanya.

Baca Juga:  PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

Sebelumnya Ketua Harian Komite Olaraga Nasioanal Indonesia (KONI) Papua Barat, Daud Indouw memyampaikan belum bisa menyebutkan jumlah besaran bonusnya yang akan diberikan kepada atlet.

“Untuk bonus peraih medali pastinya semua daerah sudah siapkan, termasuk Papua Barat. Ini merupakan penghargaan bagi atlet karena telah membawa nama baik daerah. Untuk jumlahnya belum bisa di pastikan,” tunkas Indow.

 

Pewarta: Reiner Brabar

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaSelamat Hari Kemerdekaan Fiji, Benny Wenda: Jangan Melupakan Saudara West Papua
Artikel berikutnyaSemifinal Sepak Bola Putra PON XX: Papua Lawan Kaltim, Jawa Timur Tantang Aceh