46 Tim Sepak Bola Ramaikan HA JABASU Cup I di Yahukimo

0
815

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Sebanyak 46 tim sepak bola putera dan puteri ikut meramaikan turnamen sepak bola HA JABASU Cup I. Turnamen ini digelar di stadion Rumba Yahauimo, Papua.

HA JABASU adalah kependenkan dari Himpunan Alumni Jawa, Bali dan Sumatera. Himpunan alumni ini adalah penyelenggara turnamen ini.

“Turnamen ini dilakukan dalam rangka HUT kami,” terang Elius Pase, Ketua HA-JABASU kepada suarapapua.com di Dekai, tidak lama ini.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

Menurutnya, pertandingan tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintah kabupaten Yahukimo dalam rangak pemulihan.

“Kami saat kuliah ada bantuan pemerintah, sehingga kembali kami harus lakukan sesuatu. Maka salah satunya adalah kembangkan minat dan bakat generasi Yahukimo, di bidang sepak bola. Tidak hanya ini kami juga telah mengamankan situasi konflik yang baru terjadi,” ucapnya.

ads

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT, namun katanya untuk hilangkan rasa takut pasca terjadi penyerangan.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

“Maka untuk kegiatan ini sendiri, kami didukung oleh beberapa alumni, terutama Hengky Bayage, anggota DPRP, Ales Kaningga, Tinus Sama, Bank Papua, dan ada sponsor lainnya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua bulan,” tuturnya.

Sementara itu, M Panus Yando, Ketua Panitia penyelenggara turnamen HA-JABASU Cap mengatakan, pertandingan akan dimeriahkan oleh 46 tim yang terdiri dari 32 tim putri dan 14 tim putri. Semua aturan pertandingan telah diputuskan dalam rapat.

Baca Juga:  Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

“Semua aturan pertandingan kami sudah putuskan dalam rapat sehingga kalau ada yang melanggar kami akan kenakan sanksi. Maka kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kami tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan dalam pertandingan,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMantan Bupati Yalimo Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Bansos 1 Miliar
Artikel berikutnyaTerdengar Bunyi Tembakan, Situasi Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya Kembali Mencekam