BeritaOlahragaDua Pemain PON Papua Sudah Bergabung dengan Persipura

Dua Pemain PON Papua Sudah Bergabung dengan Persipura

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Rumor beberapa pemain muda Papua yang tampil gemilang di ajang PON XX akan direkrut Persipura Jayapura untuk berlaga dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, akhirnya mulai terjawab.

Dari rumor awal lima pemain, baru dua yang telah bergabung dengan Ian Kabes dan kawan-kawan.

Kedua pemain tersebut adalah Ricky Ricardo Cawor dan Alpons Migau.

Dikonfirmasi suarapapua.com, Jumat (12/11/2021) siang, Eveerth Joumilena, media officer Persipura, membenarkan bergabungnya Ricky Cawor dan Alpons Migau.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

“Ya, adik Ricky (Cawor) dengan Alpons (Migau) kemarin sudah gabung dengan Persipura,” kata Eveerth.

Ia tak menjelaskan lebih lanjut rumor lima penggawa PON Papua yang belakangan gencar diberitakan media massa bahkan viral di media sosial.

“Dua pemain PON ada bergabung, itu karena sebelumnya sudah komunikasi dengan pihak manajemen Persipura. Maksudnya informasinya mereka baru bergabung dalam grup, kemarin saya lihat begitu,” imbuh Dhoto, sapaan akrab Eveerth Joumilena.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Penelusuran media ini, sebagian besar pemain PON Papua telah direkrut sejumlah klub Liga 2 dan Liga 3.

Tercatat lima pemain membela tim Liga 2. Masing-masing Marthin Alexandro Dusay, Ari Wakum dan Sampari Pieter Wardjukur dikontrak Persewar Waropen, Jefron Sitawa didatangkan manajemen RANS Cilegon FC, serta M. Arody Uopdana memilih pinangan Sriwijaya FC.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Sementara, Giovani Jorim Herzon Dacosta Numberi —juga penggawa PON Papua— akan bermain untuk Dogiyai FC pada kompetisi Liga 3 Papua tahun 2021.

Manajemen Dogiyai FC juga mengaku telah merekrut Yosse Andre Maniagasi, mantan pemain Persipura.

Menurut Eduard Ivakdalam, mantan pelatih sepak bola putra Papua, tujuh pemain lainnya akan memperkuat Persimer di Liga 3 Papua.

Pewarta: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.