Generasi Muda Distrik Hilipuk Gelar Natal Bersama

0
885

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Komunitas Remaja Distrik Hilipuk menggelar Ibadah Perayaan Natal di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada 28 Desember 2021 kemarin. 

Natal gabungan yang telah digelar tersebut bertujuan untuk  membagun solidaritas diantara pelajar, Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Distik Hilipuk Kabupaten Yahukimo yang berdomisili di Jayapura.

Erinus Bahabol Ketua Tim Kerja Natal (REMHIL) mengatakan Komunitas itu dibentuk sejak Tahun 2018 dengan tujuan meningkatkan minat dan bakat dalam dunia sepak bola dan sering mengikuti turnamen-turnamen mini antar distirik maupun Gereja.

Erinus mengatakan,  terakhir diikuti (KNPI) Cup kabupaten Jayapura namun gagal melaju pada partai selanjutnya. Tapi semangat kekompokan tak terhenti sampai diadakan Ibadah Perayaan merupakan kegiatan berdana dalam tubuh (REMHIL).

“Di setiap ivent atau turnamen, kita sering bawah nama ini (Remhil). Terakhir kita bawah nama di KNPI Cup Kabupaten Jayapura. Jadi kami sadar semua itu campur tangan Tuhan maka kita adakan kegiatan Perayaan Natal ini. Ibadah Perayaan Ini pun kegiatan berdana setelah REMHIL terbentuk,” jelasnya.

ads
Baca Juga:  ULMWP Menyatakan Bersolidaritas dengan FLNKS dalam Perjuangan Penentuan Nasib Sendiri

Lanjut Erinus, demi menyukseskan kegiatan perayaan Natal itu telah mengadakan sumbangan sukarela dan penjualan proposal terhadap pemerintah dan senior-senior distrik Hilipuk, Sumo dan Holuon.

“Kami dapat uang sebesar (15) juta. jadi dari (15) juta itu kami bisa sukseskan acara Natal hari ini dan saya secara pribadi menyampaikan banyak terima kasih kepada senior-senioritas bahkan kaka-kaka, abang-abang dan semoga Tuhan Yesus memberkati,” ucapnya.

Sementara itu, Isam Kobak salah satu senior Remhil kepada media ini menambahkan, sebenarnya tergabung dalam Persekutuan Pemuda Pelajar Klasis Holuon (P3KH) namun dilihat dari zaman maka dibentuk (Remhil) agar didalamnya menciptakan regrenerasi palajar dan Mahasiswa distrik Hilapuk tetapi juga Kabupaten Yahukimo pada umumnya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Lanny Jaya Tertibkan Satpol PP Aktif Kerja

“Kita membentuk wadah ini bukan suatu organisasi tandingan. Tapi kita membetuk suatu komunitas. supaya adik-adik bisa merangkul, terhimpun disini supaya mereka bisa belajar, dalam pendidikan dan juga organisasi atau kepemimpinan,” terangnya.

Dia berharap komunitas yang terhimpun dari lima Gereja dan tujuh Kampug distirik Hilipuk itu menjadi tempat mendidik kader-kader yang takut akan Tuhan.

“Selama ini Komunitas Remhil bergerak lebih ke bidang olaraga, tapi kedepan semoga jadi wadah yang bisa menggaderkan pelajar dan Mahasiswa Hilipuk yang ada di Jayapura di bidang lain juga,” katanya.

Baca Juga:  Tamatkan 25 Siswa SSB, Kogoya: Kami Selenggarakan Tiga Program

Selain itu, Mingkituk Kobak, Anggota DPR Kabupate Yahukimo mengapresiasi kekompakan anggota komunitas Remhil membersatukan satu sama lain dalam momen Natal kali ini.

“Adanya kegiatan ini, kami bersilaturahmi satu sama lain. Ada hadir Pemerintah, ada juga Pimpinan Gereja, kepala-kapala Desa, jumpa disini. tapi terlebih menaikan pujian dan hormat kepada Tuhan dalam momen Natal ini,” jelasnya.

Lanjut dia, membagitkan mental dan spiritual dalam karir-karir Generasi harus memberi support tapi tidak hanya sumbangan namun yang terpenting materi.

“Kami sebagai perwakilan mereka  kita sumbang Kostum dengan bola. tapi itu bukan suatu tolak ukur tapi yang terpenting itu materi. Supaya, dengan mimpi besar suatu kelak generasi remhil ini bisa menjadi atlet-alet Papua pada umumnya,” katanya.

Pewarta : Atamus Kepno

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaASN Yahukimo Terdakwa Kasus Amunisi divonis 2 tahun 10 bulan di PN Wamena
Artikel berikutnyaHIMASOS Harus Jadi Terang dan Garam Bagi Masyarakat