Kondisi Terkini Abepura Hingga Pasar Youtefa dari Udara

0
2193
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dua buah video memperlihatkan kondisi terkini di sekitar Abepura. Video tersebut diunggah di sosial media facebook oleh Aan Gerald dan Fredy Alphaers.

Kedua video tersebut memperlihatkan Kota Abepura, dari sekitar kantor Pengadilan, kali acai, Kota Raja, pasar baru hingga pasar Youtefa teredam.

Sekitar pukul 20.40 WIT tanggal 6 Januari 2022 kemarin hujan lebat telah mengguyur Kota Jayapura, hingga sentani. Hujan disertai guntur dan kilat tersebut terus mengguyur Kota Jayapura hingga pagi hari. Akibatnya terjadi longsor di sejumlah tempat dan banjir terjadi secara merata di seluruh Kota Jayapura.

Sampai saat ini, Polresta Jayapura telah melaporkan bahwa terdapat 7 orang yang tertimbun longsor dan meninggal dunia. Sedangkan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

ads

Hingga siang ini, air di sekitar Perumnas 4 sudah surut. Dari pantauan media ini, warga terlihat kompak membersihkan seloka, dan jalanan yang sudah penuh dengan lumpur. Sedangkan beberapa tempat di Abepura seperti Organda, Abepura, Kotaraja hingga pasar Youtefa masih tergenang air. Namun debit air berangsur menurun.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTujuh Orang Dilaporkan Meninggal Tertimbun Longsor di Kota Jayapura
Artikel berikutnyaEnam Tersangka Dipindahkan ke Makassar atas Permintaan Kajati Papua Barat