Persipura Jayapura Vs Madura United Sore Ini Resmi Ditunda

0
631

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sisa pemain Madura United yang negatif Covid-19 tidak memenuhi regulasi untuk bertanding melawan Persipura. Pertandingan pekan ke-22 antara Persipura Jayapura melawan Madura United akhirnya batal digelar. Laga ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Komyang Sujaya, Denpasar, Selasa (1/2/2022) pukul 15.15.

Seperti dilansir bolasport.com,  Informasi ini disampaikan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Dia menjelaskan jika pemain Madura United hanya ada 13 pemain yang siap bertanding. Sehingga pertandingan ini terpaksa gagal dilaksanakan.

“Terkait dengan laga antara Madura United vs Persipura Jayapura pada pekan ke-22 ini dimana nomer pertandingan 191 yang rencana akan di adakan pada tanggal 1 Februari 2022 kick off jam 16.15 WIT. Dengan ini PT Liga Indonesia Baru selaku operator bahwa pertandingan tersebut ditunda,” kata Sudjarno pada sesi jumpa pers kepada media.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Sudjarno menjelaskan jika kepastian ini didapatkan setelah dilakukan tes swab PCR sebelum laga. Tim Madura United hanya tersisa kurang dari 14 pemain yang siap bertanding.

Mereka juga sempat diberikan kesempatan untuk menghadirkan pemain sesuai dengan batas minimal. Namun, mereka gagal menghadirkan pemain pengganti dan keputusan akhirnya adalah penundaan pertandingan.

ads

“Penundan pertandingan ini diakui terkait masalah protokol kesehatan. Dimana setelah kita melihat hasil PCR terhadap dua kesebelasan yang bertanding. Hasil PCR yang kita terima pada hari ini disitu klub Madura United beberapa pemainnya terkonfirmasi positif covid. Setelah kita pelajari bahwa konfirmasi positif covid ini klub dari Madura United ini tersisa kurang dari 14 pemain,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Sudjarno menambahkan jika sesuai pasal 52 maka pertandingan terpaksa gagal dilaksanakan. Sehingga, laga Madura United melawan Persipura akan diberikan jadwal pengganti.

“Kemudian berdasarkan hasil itu sesuai dengan pasal 52 regulasi BRi Liga 1 2021-2022 kami PT Lib selaku operator mengadakan konsultasi dan diskusi serta virtual meeting dengan federasi. Maka PT LIB dan juga manajemen klub Madura United dan manajemen Persipura kita mengadakan emergency meeting dan itu tertuang dalam pasal 52 ayat 7 dan kita merespon surat permohonan dari Madura united yang menyampaikan sisa pemain tidak lebih dari 14 pemain.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Berikut ini 52 ayat 7: “Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat Klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.

REDAKSI

 

VIABOLASPORT.COM
Artikel sebelumnyaNatalius Pigai Ungkap 23 Pintu Sogok, Suap, Peras dan Korupsi di Kemendagri
Artikel berikutnyaSikap Tidak Jelas Pemerintah Terhadap Warisan Noken Papua