Dekan Fisip Uncen: Mahasiswa Harus Kreatif dan Produktif

0
1088

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Marlina Flassy Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Hukum meminta mahasiswa dan mahasiswinya agar harus kreatif dan produktif. Pernyataan ini ia sampaikan saat melantik pengurus BEM dan DPMF Fisip Uncen.  

Marlina meminta agar pengurus BEM dan DPMF yang telah dilantik bisa menyusun program kerja sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Dia juga meminta agar mahasiswa saling menjalin komunikasi yang baik agar porgam-program yang direncanakan dapat diselenggarakan dengan baik.

“Saya harap para pengurus BEM dan DPMF bisa susu program sesuai kebutuhan mahasiswa. Harus ada komunikasi yang dibangun oleh pengurus,” harapnya seperti diutarakan kepada wartawan usai melantik pengurus BEM dan DPMF pada 18 Februari lalu di kampus FISIP Uncen, Waena, Kota Jayapura.

Baca Juga:  KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

Dia menambahkan, kepengurusan BEM maupun DPMF harus lebih memajukan kegiatan seminar-seminar agar mengimbangi mahasiswa dalam materi dibangku kuliah. Dan mahasiswa diarahkan secara akademis untuk latihan penilitian dan menulis skripsi mandiri maupun kelompok dan hasilnya jadikan jurnal supaya public mengetahui Papua lewat tulisan.

“Ya, orang lain tahu Papua lewat tulisan-tulisan mereka (Mahasiswa) mengenai papua ini dari sisih social, politik. karena di fakultas ini kita selalu hidup dalam dinamika perkembangan papua. mulai kegiatan kemahasiswaan ini harus menunjang program Mahasiswa,” katanya.

ads
Baca Juga:  Polda Papua Diminta Evaluasi Penanganan Aksi Demo di Nabire

Soni Kobak Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fisif periode 2022-2023, minta dukungan kerja sama dari semua mahasiswa dan juga lembaga Fisif Uncen agar semua program kerja nantinya berjalan baik.

“Kami minta mendukungan Doa dalam program-program kami, karena fisif adalah satu tempat untuk membersiapkan untuk kader-kader atau penerus bangsa ini,” pintanya.

Dikatakan, mahasiswa merupakan tulang punggung bangsa dan negeri maka akan menyuarahkan tangisan dan keluhaan kalangan masyarakat di Tanah papua.

Baca Juga:  Satgas ODC Tembak Dua Pasukan Elit TPNPB di Yahukimo

“Kami [Mahasiswa] diutus oleh rakyat kecil. maka apapun kelemahan, kekurangan atau keluhan masyarakat kami akan tetap sampaikan ke lembaga manapun,” terangnya.

Sementara, Yato Murib Ketua DPM mengatakan, sesuai tupoksi akan akan mengkawal program kerja yang akan diajukan pengurus BEM periode 2022-2023.

“selama satu periode ini kami fokusnya dalam pengawasan,” katanya.

 

Pewarta: Atamus Kepno
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemkab Jayawijaya Didesak Gelar Pilkakam Serentak untuk 328 Kampung
Artikel berikutnyaRapat Pleno Diperluas Akan Bahas Tujuh Materi Utama Sidang Sinode GKI