Pesawat Pemda Puncak Papua Kecelakaan di Bandara Bilogai, Intan Jaya

0
1072

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pesawat yang dikemudikan Capt. Pilot Alion Belau mengalami kecelakaan di Bandara Biloagi, Intan Jaya, Papua pada 28 Februari 2022 sekitar pukul 09.30 WIT.

Peristiwa ini dilaporkan seoarang warga yang ada di Bandara. Dia melaporkan bahwa pesawat tersebut gagal mendarat sempurna dan pesawat keluar landasaan.

“Ada penumpang dan pengemudi pesawat tetapi semua selamat. Hanya pesawat yang rusak di bagian depan,” kata sumber suarapapua.com yang tidak ingin namanya diberitakan dari Bilogai, Intan Jaya, Papua.

Baca Juga:  Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

Capt. Pilot Alion Belau kepada suarapapua.com mengomfirmasi bahwa kejadian tersebut benar adanya.

Dia mengungkapkan, peswat mendarat baik dan sempurna. Namun terjadi insiden karena ban depan pesawat bocor sehingga pesawat tidak mendarat sempurna.

ads

“Terjadi kecelakaan karena ban depan pecah. Mendarat aman-aman tapi ban depan pecah. Jadi besi yang di depan turun garuk aspal lalu kita keluar ke kanan di tempat kosong yang spacenya besar jadi semua penumpang aman,” ungkapnya kepada media ini.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Negara Diminta Bertanggung Jawab Atas Penembakan Dua Anak di Intan Jaya
Pesawat milik PT APP yang mengalami kecelakaan di bandara Bilogai, Intan Jaya, Papua pada 28 Februari 2022. (Dok Capt. Pilot Alion Belau)

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Peswat yang dikemudikan Capt. Alion Belau merupakan dijalankan oleh PT Aviasi Puncak Papua (APP). PT APP adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Puncak Papua yang bergerak di bidang transportasi udara.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDemi Pendidikan Anak, Orang Tua di Lanny Jaya Diajak Lanjut Piara Babi
Artikel berikutnya100 Anggota TNI dari Kodam Siliwangi akan Diberangkatkan ke Papua