BeritaOlahragaCoach Alfredo Cerdik Rotasi Pemain di 15 Menit Akhir

Coach Alfredo Cerdik Rotasi Pemain di 15 Menit Akhir

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Kegelisahan Persipuramania menyaksikan live streaming jalannya pertandingan pekan 27 antara Persipura Jayapura versus Borneo FC Samarinda, Senin (28/2/2022) malam, berubah langsung hingga waktu normal berakhir.

Suasana sorak sorai meluapkan kegembiraan atas kemenangan Yustinus Pae dan kawan-kawan terlihat jelas begitu wasit Yeni Krisdianto asal Jawa Timur meniup peluit panjang pertanda laga usai.

Selama 75 menit situasi tegang bahkan raut wajah muram seakan sulit menerima ketertinggalan dari tim Pesut Etam —julukan Borneo FC— yang hanya menyisakan 15 menit.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, grafik permainan Persipura berubah drastis dengan masuknya Ferinando Pahabol dan Ricky Cawor jelang 15 menit terakhir.

Tertinggal satu gol dari Wawan Febrianto, skuat Mutiara Hitam tidak mengendorkan permainannya. Ramiro Fergonzi dan kawan-kawan terus berjuang mengimbangi pergerakan para pemain Borneo FC.

Perjuangan ekstra diperlihatkan di laga ini. Hasilnya, dua gol disarangkan ke gawang yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Brian Fatari, pemain muda berbadan jangkung, menggetarkan jala gawang lawan berkat sundulan keras memanfaatkan bola tendangan jarak jauh dari Ferinando Pahabol. Semenit kemudian, Ricky Cawor menambah satu gol penting.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Laga berakhir dengan kemenangan Persipura yang terpaku di posisi 16 usai kalah beruntung di dua partai sebelumnya.

Angel Alfredo Vera, pelatih kepala Persipura, benar-benar cerdik dalam melakukan rotasi pemain di saat timnya mengalami kebuntuan. Apalagi kiper Fitrul Dwi Rustapa sudah lebih dulu dibobol. Saat sama, barisan penyerang sulit mengkonversi setiap peluang ke gawang Borneo FC.

Keputusan pelatih asal Argentina memasukan Ferinando Pahabol dan Ricky Cawor menggantikan Elisa Basna dan Ramai Rumakiek, cukup jitu. Pelatih patut dijempoli.

Alfredo sebelumnya memasukan Fridolin Yoku menggantikan Theofillo Numberi.

Terakhir, Ramiro Fergonzi ditarik keluar digantikan Nelson Alom.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Alfredo akui agak sulit atasi Borneo FC, lebih-lebih karena lawan sudah unggul duluan.

Tetapi ia bersyukur, skuatnya mampu merubah keadaan hingga memenangkan pertandingan dengan dua gol dari Brian dan Ricky.

“Kami kuasai permainan. Saya lihat pemain kami tadi tampil luar biasa. Mereka berjuang keras untuk bisa keluar dari situasi ketertinggalan. Luar biasa, pemain berhasil membalikan keadaan. Malam ini bisa raih tiga poin. Terima kasih,” tutur Alfredo.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Usai kontra Borneo FC, Persipura tinggal menyisakan tujuh pertandingan saja hingga akhir kompetisi musim ini.

Posisi saat ini terpaku di urutan 16 klasemen sementara dengan mengemas 25 poin.

Terperangkap di zona merah memaksa skuat Persipura harus berjuang ekstra di lapangan hijau.

Doa masyarakat Papua, juga Persipuramania dimanapun, tim Mutiara Hitam raih hasil positif di setiap laga tersisa.

Keberpihakan dewi fortuna ke Persipura semoga berlanjut dalam beberapa pertandingan berikut di seri kelima, antara lain kontra PSM Makassar, Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Termasuk pada laga sore ini, Sabtu (5/3/2022) Pukul 17.15 WIT, saat tim Mutiara Hitam akan bersua Persikabo 1973 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Saksikan live streaming di vidio.com.

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit. Soalnya, kedua tim sama-sama butuh poin. Persikabo di peringkat 12 dengan 30 poin akan berjuang tebus kekalahan di laga sebelumnya. Persipura juga butuh poin penuh demi keluar dari jerat degradasi.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Racikan jitu ala pelatih asal Argentina itu sangat dinantikan di pertandingan sore ini.

Apalagi pemain tak ada yang terkena Covid-19, kecuali Hedipo Gustavo bersama Ricky Kayame yang masih pemulihan dari cedera. Sore ini pasukan Mutiara Hitam sudah siap bertanding raih kemenangan.

“Kami incar tiga poin lawan Persikabo supaya bisa buka peluang ke posisi aman. Semua pemain sedang fokus karena kami harus mendapat hasil maksimal,” tutur Alfredo.

Komplitnya pemain Persipura jelang kontra Persikabo 1973, tentu tak akan menyulitkan sang pelatih menurunkan skuat terbaiknya.

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura: Fitrul Dwi Rustapa, Brian Fatari, Yustinus Pae, Irsan Lestaluhu, Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga, Nelson Alom, Ramiro Fergonzi, Gunansar Mandowen, Ferinando Pahabol, Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Persikabo 1973: Muhammad Diky Indrayana, Andy Setyo, Birul Walidain, Veniamin Shumeyko, Firza Andika, Manahati Lestusen, Sergey Pushnyakov, Didik Wahyu, Dimas Drajad, Alexander Rakic, Ciro Alves.

Pelatih: Liestiadi. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.