BeritaOlahragaPersipura Buka Peluang Lolos dari Zona Degradasi

Persipura Buka Peluang Lolos dari Zona Degradasi

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bermain dalam tekanan tinggi karena sama-sama buru poin penuh, dewi fortuna lebih memihak Persipura Jayapura yang kembali membuka asa lolos dari zona degradasi setelah menangkan laga kontra Bhayangkara FC, Rabu (16/3/2022) kemarin.

Persipura menang dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan 31 lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan bagi Ian Louis Kabes dan kawan-kawan diawali dengan gol penalti dari Ramiro Fergonzi pada menit 27.

Selama 60 menit berlangsung, tidak ada gol yang diciptakan kedua tim.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Baru memasuki menit 90 terjadi perubahan skor bagi Persipura. Ricky Ricardo Cawor yang pada menit 69 masuk menggantikan Ferinando Pahabol menambah satu gol memanfaatkan bola sodoran dari Gunansar Papua Mandowen. Tendangan dari pemain jebolan PON Papua ke gawang Bhayangkara FC gagal ditepis kiper Awan Setho Raharjo.

Tiga menit kemudian, The Guardian —julukan Bhayangkara FC— sukses memperkecil ketertinggalannya di injury time. Anderson Salles yang menjadi eksekutor tendangan bebas dari luar kotak penalti mampu menggetarkan jala gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Sejak menit 42 Persipura unggul dalam jumlah pemain. Itu setelah Bhayangkara FC kehilangan Jajang Mulyana yang diusir wasit Farid Hitaba lantaran terakumulasi dua kartu kuning. Dihadiahi kartu merah, sang pemain terpaksa keluar lapangan.

Dengan raih tiga poin berkat kemenangan di laga ini, Persipura kini telah mengemas 27 poin. Selisih dua poin dengan Barito Putera di posisi 15 dengan koleksi 29 poin.

Sementara, kekalahan yang diderita tim asuhan coach Paul Munster otomatis memupuskan harapan mengejar target juara tahun ini. Kian menjauh jaraknya dengan Bali United, pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Setelah kalahkan Bhayangkara FC, tim Mutiara Hitam selanjutnya menyisakan tiga pertandingan lagi.

Skuat asuhan Angel Alfredo Vera akan berjumpa PSS Sleman, Minggu (20/3/2022). Setelah itu, Kamis (24/3/2022), ladeni PSIS Semarang. Dan, satu laga terakhir musim ini, kontra Persita Tangerang yang sejauh ini jadwalnya belum dirilis PT LIB, operator kompetisi Liga 1.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.